Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, July 6, 2014

Astra Agro Lestari Terinspirasi Hobi Karyawan

 "kepedulian itu berawal dari para karyawan"
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)
 JAKARTA - PT Letawa, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) menargetkan total mangrove yang tertanam 192.000 pohon. Hingga Mei 2014, Letawa telah merealisasikan penanaman mangrove 25.000 pohon dari total rencana 35.000 pohon.

Direktur AALI Area Sulawesi Indra Irawan mengatakan, pihaknya telah menanam mangrove sejak 2009. Hingga saat ini, total mangrove yang ditanam mencapai 157 ribu pohon di lahan seluas 262 hektare (ha) di tiga desa, yaitu  Jengeng, Tikee Muara, dan Desa Ako di Kabupaten Mamuju Utara, Sulbar.

Ini akan menjadi program tahunan," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/6/2014).
 
Keberhasilan melestarikan mangrove di Mamuju Utara, membuat perusahaan menerima penghargaan Kalpataru dari presiden. Penghargaan lingkungan itu merupakan yang pertama bagi Astra Grup.

"Dengan mangrove ini kami ikut menjaga biota laut," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kepedulian terhadap mangrove itu berawal dari para karyawan yang hobi memancing karena lokasi kebun yang berbatasan dengan pantai. Menyadari biota pesisir pantai terkena erosi, mereka tergerak untuk menanam mangrove.

"Kami ada dana CSR untuk dialihkan. Jumat ada kerja bakti dan kami mengerahkan karyawan untuk menanam," tutur Indra.

Pihaknya juga menggandeng konsultan karena menanam mangrove membutuhkan keahlian. Program itu berhasil meningkatkan biota laut sehingga mampu berdampak ke sektor lain, di antaranya adalah perikanan.

Selain bermanfaat secara ekonomi, tanaman mangrove tersebut juga mampu menjadi tanggul sehingga mampu menahan abrasi. (Sudarsono/Koran SI/rzk)okezone.com

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum