Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, July 27, 2014

PTPN IV Budayakan Santuni Anak Yatim

Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI) PTPN IV menyemarakkan suasana Bulan Suci Ramadhan 1435 H dengan menyantuni anak yatim dan mendatangkan penceramah kondang dari Yogyakarta Ustadz Wijayanto.

Ustadz didampingi isteri tercinta Ulaya Ahdiani, yang belakangan sering muncul di layar kaca ini sengaja diundang dalam rangka memperingati hari besar Islam Nuzulul Qur’an atau tepatnya peringatan turunnya Al Qur’an.

            Peringatan Nuzul Qur’an menyongsong tema “Melalui peringatan Nuzul Qur’an kita tingkatkan pemahaman dan implementasi Al Qur’an dalam kehidupan”, yang diselenggarakan di Masjid Al Hidayah Kebun Gunung Bayu Kabupaten Simalungun pada hari Sabtu, 19 Juli 2014 malam dan merupakan bagian dari kegiatan penutupan Safari Ramadhan MTSI PTPN IV.

            Acara diawali dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu sekitar Unit Usaha PTPN IV, berbuka puasa, sholat Maghrib, makan malam, sholat Isya dan Tarawih berjamaah, dan diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Jakpar Hasibuan, S.PdI (Juara I MTQ Tingkat Nasional di Batam Tahun 2014 dan Juara 1 MTQ Tingkat Internasional di Iran Tahun 2012), sari tilawah Tantri Larasati, SE, serta tausyiah dari Ustadz Wijayanto.

            Hadir dalam acara Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Dirsdm Andi Wibisono, Direnbang Memed Wiramihardja, Ketua IKBI PTPN IV Ny. Ade Erwin Nasution, Wakil Ketua IKBI Ny. Tuti Sartika Memed Wiramihardja,  Pemangku Jabatan Puncak PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Pengurus MTSI Komisariat Unit Usaha PTPN IV, serta undangan lainnya.

            Dirut Erwin Nasution mengatakan bahwa peringatan Nuzul Qur’an malam hari ini merupakan malam yang sangat berbahagian bagi kita semua, karena PTPN IV kedatangan tamu yang luar biasa dari Yogyakarta. Sehari-harinya banyak jadwal yang harus dipenuhi oleh Ustadz Wijayanto dan kemungkinan beliau didenda atas kesepakatan kontrak yang sudah ditandatangani, namun karena keinginan yang sangat kuat maka beliau menyempatkan hadir ditengah-tengah keluarga besar PTPN IV.  

            Dalam bulan Ramadhan ini ada makna atau hal-hal yang penting, serta sangat istimewa karena turunnya Al Qur’an sebagai fundamental dan petunjuk bagi kita serta memperjelas yang hak dan yang batil. Oleh karenanya Erwin Nasution mengajak kepada keluarga besar PTPN IV mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan amal ibadah dan manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

            Sebagai karyawan pekerja jangan bermalas-malasan dalam bekerja, karena bekerja itu juga merupakan ibadah dan bekerjalah dengan berprestasi di bidang masing-masing, agar perusahaan yang selama ini cukup baik diantara perusahaan sejenis lainnya, dapat lebih kita tingkatkan di masa mendatang, sebut Erwin Nasution.

             Menyinggung pemberian bantuan kepada anak yatim, Erwin Nasution mengharapkan supaya menjadi budaya di perusahaan dan agar dilaksanakan seluruh Unit Usaha PTPN IV, karena menyantuni anak yatim merupakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW untuk meringankan beban kehidupan mereka.

            Ustadz yang terkenal dengan ceramah dan humor cerdasnya, pasti sudah banyak dikenal oleh semua khalayak. Ustadz Wijayanto juga identik dengan ceramah yang dicampur dengan komedi yang kritis, sesuai dengan realita yang ada. Banyak yang ngefans dengan Ustadz Wijayanto. Beliau mempunyai kriteria yang komplit sebagai ‘penceramah’ (materi ceramah + kritikan + lelucon), dan tidak memberikan rasa bosan sama sekali.

            Ada jokes di setiap topik yang dibicarakan, yang disambut dengan tawa oleh para hadirin. Jokes nyatidak sekitar konyol-konyolan saja, tapi ada kritikan didalamnya, ada pesan yang tersirat secara tidak langsung disitu.

            Pada sesi terakhir, Ustadz Wijayanto yang diundang untuk menyampaikan tausyiah menjelaskan tentang hakekat Nuzul Qur’an. Menurutnya, Al Qur’an diturunkan sebagai petunjuk umat manusia, oleh karenanya kitab suci Al Qur’an harus dijadikan sebagai pegangan dan pedoman hidup, dan hidup tidak hanya baik saja kepada Allah SWT tetapi juga baik kepada sesama manusia.

            Wijayanto juga mengingatkan agar kebersamaan keluarga besar PTPN IV yang terjalin dengan baik selama ini supaya lebih ditingkatkan lagi, karena hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan sesama manusia harus terjaga dengan baik. Manusia pada umumnya mempunyai sifat terpengaruh sangat besar, karena itu beliau mengajak agar senantiasa rasa soliditas diantara keluarga besar PTPN IV menjadi perhatian bersama.

                Dalam sehari-hari kita bekerja, bekerjalah dengan niat yang benar dan cara yang benar karena bekerja adalah ibadah kepada Allah SWT. Jika kita bekerja dengan niat dan cara yang benar, Insya Allah hidup menjadi tenang dan dimuliakan serta mendapat keridhoan oleh Allah SWT di dunia dan di akhirat



http://www.bumn.go.id/ptpn4/berita/1347/PTPN.IV.Budayakan.Santuni.Anak.Yatim

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum