Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, July 10, 2012

Kejar Swasembada Gula 2014

MEDAN : Sekretaris Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Mukti Sarjono mengatakan, pemerintah memokuskan perhatian pada program swasembada gula pada 2014.

Program swasembada gula itu akan digiatkan agar Indonesia mampu memenuhi kebutuhan sendiri dalam kebutuhan gula, katanya di Medan, Selasa 10 Juli 2012.
Dengan swasembada tersebut, Indonesia tidak perlu melakukan kebijakan impor untuk memenuhi kebutuhan gula di dalam negeri, terutama menjelang hari-hari besar nasional.

Selain fokus dalam swasembada gula, Kementerian Pertanian juga menggiatkan peremajaan di berbagai perkebunan karet di Tanah Air, terutama di Sumut yang menjadi sentra perkebunan nasional.

"Demikian juga dengan perkebunan kelapa. Juga banyak yang akan diremajakan," katanya.

Kepala Dinas Perkebunan Sumut Aspan Sofian Batubara mengatakan, provinsi itu memiliki perkebunan tebu seluas 9.808 hektare yang terdiri dari perkebunan rakyat dan PTPN.

"Seluas 2.165 hektare merupakan perkebunan rakyat dan 7.645 hektare milik PTPN," katanya.

Dari jumlah luas perkebunan tersebut, Sumut menghasilkan produksi tebu sebanyak 43.873 ton tebu pada 2011.

"Sebanyak 8.664 hektare dari perkebunan rakyat dan 43.873 ton dari kebun PTPN," katanya.(antara)/Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum