Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, July 3, 2012

Puasa 20 Juli 2012, Idul Fitri 19 Agustus 2012

ARAB : Sebentar lagi, ummat Islam akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Kepastian itu didapat langsung dari Anggota Dewan Ulama senior di Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdullah Al-Manie yang mengatakan bahwa awal puasa akan jatuh pada Jumat, 20 Juli mendatang. Sementara Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 19 Agustus.
Sheikh Abdullah menerangkan puasa akan berakhir pada hari Sabtu 18 Agustus 2012.  Hari Arafah akan jatuh pada Kamis 25 Oktober dan tahun Hijriyah berikutnya 1434 akan dimulai pada 15 November.

Tradisi dari 15 tahun terakhir yang mengumumkan awal kemungkinan Ramadhan, Idul Fitri dan haji adalah untuk membantu persiapan dalam melihat bulan baru.

Pengumuman ini juga memungkinkan cukup waktu untuk mendiskusikan hal yang berkaitan dengan penampakan bulan baru.

"Matahari akan ditetapkan pada tanggal 29 Syawal (bulan ke-10 Hijriyah setelah Ramadhan) yang sesuai dengan 9 Oktober pada pukul 06:23, lima menit sebelum bulan akan ditetapkan pada 6:28 pm. Hari pertama Dzulqaidah (11 Hijriyah bulan) akan terjadi pada Senin 17 September, sedangkan Dzulhijjah akan mulai pada 17 Oktober. Idul Adha pada 26 Oktober." Tutup Al-Manie kepada Arab News, Selasa (3/7/2012). (tribun)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum