Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, July 18, 2012

Tembakau Gayo Diminati Di Medan

Medan, .– Tembakau gayo dari Provinsi Aceh tidak hanya dikenal di daerah itu, tetapi juga sangat diminati di Medan dan beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara.
Salah seorang pedagang tembakau gayo, bermarga Ginting (45) di Pasar Simpang Melati Medan Tuntungan, Senin, mengatakan, tembakau tersebut laku keras di pasaran, dan berapa yang ada habis terjual seluruhnya.

Sehingga barang tembakau yang ludes itu, terpaksa harus dipesan lagi dari Blangkejeren dan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh untuk memenuhi permintaan konsumen maupun warga yang ada di Medan.
“Dalam tiga hari ini ada 56 kilogram stok tembakau yang disimpan di rumahnya.Itu pun seluruhnya sudah habis diborong oleh warga Medan, dan terpaksa harus dipesan lagi ke Aceh,” katanya.
Dia mengatakan, banyaknya warga Medan memesan tembakau gayo itu, karena memiliki kualitas yang cukup bagus, harum dan enak rasanya bila diolah jadi rokok.
Selain itu, tembakau gayo ini bisa dijadikan untuk menguatkan gigi bagi ibu-ibu yang sudah lanjut usia.
“Jadi, wajar masyarakat Medan sangat menyukai tembakau gayo tersebut, karena berbeda dengan tembakau dari Tanah Karo.Dan warna tembakau gayo ini kelihatan agak kuning bercampur dengan coklat dan bentuknya juga halus,” kata Ginting.
Selanjutnya dia menambahkan, harga tembakau gayo di pasaran Medan relatif tinggi hingga mencapai Rp 70.000 per kilogram dan jauh berbeda dengan tembakau Tanah Karo yang mencapai Rp 40.000 per kilogram.
Sedangkan, tembakau Tanah Karo itu bentuknya kelihatan hitam bercampur coklat dan agak kasar.Dan tembakau Tanah Karo itu kurang diminati konsumen maupun warga Medan.
“Tembakau gayo yang berasal dari Kabupaten Gayo Lues itu, saat ini banyak dicari konsumen di Medan, bahkan warga dari Jakarta, Bandung dan daerah lainnya juga banyak yang memesan,” kata Ginting.(Ant)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum