Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, July 1, 2012

Bengkulu Selatan Musnahkan Sawit di Kawasan Hutan

BENGKULU : Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, akan memusnahkan puluhan hektare tanaman kelapa sawit dalam kawasan hutan lindung daerah itu.

Pemerintah daerah sudah memberi informasi kepada para pemilik tanaman sawit itu bahwa pohon sawit mereka akan ditebang karena lokasinya berada dalam kawasan hutan lindung, kata Humas Pemkab Bengkulu Selatan Lisman Hawardi, Sabtu 30 Juni 2012.
Ia mengatakan, lokasi kebun kelapa sawit masyarakat itu sudah masuk dalam kawasan hutan yang menjadi sumber mata air ribuan hektare areal persawahan masyarakat setempat.

Kawasan hutan itu akan dihijaukan dengan tanaman kayu-kayuan bernilai ekonomi yaitu bisa diambil buahnya tanpa memotong pohonya.

Selain itu, kawasan kebun kelapa sawit warga itu masuk dalam wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) di beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Air Nipis dan Kecamatan Kedurang, katanya.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Kehutanan Energi Sumber Daya Mineral Bengkulu Selatan Khalidin mengatakan, tanaman kelapa sawit masyarakat itu berada pada kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) di Kecamatan Air Nipis dan Kecamatan Kedurang.

Luas areal tanaman sawit warga itu mencapai puluhan hektare dan seluruhnya akan dimusnahkan karena kawasan itu kembali akan dihijaukan.

Selama ini, pihaknya sudah melakukan penertiban bagi perambah, terutama dalam kawsan hutan lindung Bukit Rembang, Bukit Riki dan hutan lindung Air Kedurang.

Kawasan hutan lindung di wilayah itu sekitar 40 persen sudah gundul dan ditanami kelapa sawit, sedangkan kayu-kayunya diangkut secara ilegal oleh penggarap.

Program reboisasi di wilayah itu lebih memprioritas pada kawasan hutan lindung yang suah gundul dan akan ditanami kayu bambang lanang dan pohon karet, ujarnya.(antara)/Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum