Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, July 14, 2012

Pengusaha Sawit Diminta Cari Pasar Baru

Jakarta. Pengamat pertanian Bustanul Arifin minta pengusaha sawit agar mencari pasar baru penjualan minyak sawit mentah (CPO) untuk mengatasi melemahnya permintaan komoditas tersebut oleh negara-negara Eropa.

"Sebaiknya pencarian pasar-pasar baru ke Asia Tengah, Asia Timur dan Afrika terus didorong. Karena melemahnya permintaan minyak sawit mentah disebabkan krisis ekonomi Eropa," kata Bustanul di Jakarta, Rabu (11/7).

Dia memperkirakan potensi permintaan produk minyak sawit mentah akan cukup besar dari negara-negara di kawasan tersebut.  "Saya kira permintaan di sana akan jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya," ujar dia.

Bustanul Arifin juga mengatakan pengusaha sawit perlu melakukan penganekaragaman atau diversifikasi produk untuk mengantisipasi tidak stabilnya permintaan minyak mentah sawit, serta diperlukan strategi hilirisasi dari pemerintah.  "Saya tidak khawatir penurunan harga CPO sekarang akan lebih buruk dari kasus 2009 atau 2003" ujar dia. (ant)/MB

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum