Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, October 11, 2012

PTPN2 Butuh Dana Besar untuk Ekspansi ke Kalimantan

YOKYAKARTA : PT Perkebunan Nusantara II Persero membutuhkan dana sebesar Rp1,5 triliun yang digunakan untuk mengakuisisi lahan di Kalimantan sekaligus membangun pabrik.
"Dananya akan pinjam perbankan dan direncanakan tahun depan baru kita bicarakan dengan pihak bank," kata Direktur Keuangan PTPN II, Naif Ali Dahbul, ketika ditemui di sela Rakor BUMN di Yogyakarta, Rabu 10 Oktober 2012.
Ia mengungkapkan, perseroan tengah mengincar lahan di Kalimantan seluas 15.000 hektare, sekarang masih dalam tahap pengecekan lokasi. "Nanti kalau kita beritahu di mana lokasinya, harga tanah di sana (Kalimantan) langsung naik," ungkapnya.

Lahan yang akan diakuisisi ini untuk kebun tebu dan kelapa sawit. Untuk merealisasikannya, perseroan berencana membuat anak perusahaan yang terpisah dengan PTPN II.

"Ini wilayah PTPN XIII, sehingga kita tidak mau merebut lahan mereka. Nanti kita kerja sama dengan PTPN XIII dan swasta, namun mayoritasnya PTPN II," tutur Naif.

Secara umum, kondisi mesin pabrik gula di PTPN II bisa dioperasikan secara normal, namun untuk mencapai performa yang prima masih diperlukan penyempurnaan, penggantian, maupun penambahan peralatan yang ada. Bahkan, tingkat efisiensi pabrik gula masih relatif rendah serta kualitas gula yang dihasilkan kurang dari 200 IU.

Untuk itu, perseroan melakukan pergantian peralatan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas seperti "filter press", "vertical crystallizer", serta penambahan alat-alat baru seperti "unigrator".

BUMN Gula menargetkan luas areal tanam tebu sepanjang tahun ini sekitar 283.879 hektare, dengan jumlah tebu sebanyak 23.257.146 ton. Sedangkan produktivitas tebu diperkirakan 81,9 ton per hektare, dengan rendemen 7,94 persen serta kapasitas terpasang 170.885 ton per hari (ton cane day/TCD).(antara)/Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum