Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, May 29, 2013

Pabrik Refinery Nagamas Palmoil Lestari Terbakar

DUMAI : Pabrik Refinery pengolahan minyak mentah kelapa sawit PT Nagamas Palmoil Lestari (NPL) di kawasan Pelindo Dumai, Provinsi Riau, terbakar Selasa 28 Mei 2013 sekitar pukul 10.00 WIB.
Dikabarkan, akibat kebakaran beberapa pekerja mengalami luka bakar tubuh dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran, pabrik diyakini sedang beraktivitas berproduksi pengolahan dan tiba-tiba keluar kobaran api bersumber dari salah satu sisi bagian pabrik.

"Saya langsung lari saja karena ini kawasan pabrik dan api sangat besar dengan asap hitam mengepul dari dalam pabrik refinery," kata seorang saksi mata di lokasi.

Saksi lainnya mengatakan, sumber kebakaran diduga berasal dari aktivitas pengelasan di lantai tiga dan percikan apinya jatuh ke salah satu pipa di lantai dasar.

Pantauan Antara, beberapa orang silih berganti dilarikan ke rumah sakit dengan bantuan ambulans K3 Disnakertrans setempat dan mobil patroli PT Pelindo I Cabang Dumai.

Pemadaman api dilakukan cepat oleh karyawan perusahaan yang dibantu armada aparat Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Dumai dan dibantu armada PT CPI.

Petugas kepolisian setempat langsung melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi di gerbang masuk perusahaan industri ini dengan dipimpin Kasat Reskrim AKP Bayu Wicaksano dan sekuriti Pelindo.

Karena kebakaran, ratusan karyawan meninggalkan lokasi pabrik untuk menyelamatkan diri dari potensi meluasnya kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan dan kesibukan sejumlah karyawan untuk mengendalikan operasional perusahaan.

Sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari Manager Operasional PT NPL J Tarigan. Demikian juga dengan aparat kepolisian dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) setempat karena masih melakukan olah TKP dan pengamanan lokasi.(ant)/Eksp


cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum