Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, May 3, 2013

Dahlan tugaskan para dirut BUMN ........


Dahlan Iskan. Sumber Foto: politik.news
Sumateraupdate.com..
Pada momen hari kebangkitan nasional 20 Mei mendatang, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta seluruh petinggi perusahaan milik negara mengajar ke sekolah-sekolah kawasan terpencil. Program ini bertujuan menginspirasi pelajar agar berambisi sukses di masa depan.
Dahlan mengatakan, semakin terpencil sekolah itu, maka semakin baik. Baik SD, SMP, atau SMA harus disambangi para dirut BUMN.
"Pada hari kebangkitan nasional, seluruh direktur BUMN harus mengajar di sekolah-sekolah, semakin ke pelosok semakin baik. Sehari kalau bisa tiga sekolah didatangi, bisa SD, SMP, SMA," kata Dahlan seusai memimpin Rapat Pimpinan BUMN di Kantor Pusat Jamsostek, Jakarta, Kamis (2/5).

Dia mengaku, program ini terinspirasi dari Gerakan Indonesia Mengajar yang dicetuskan Rektor Paramadina, Anies Baswedan. Dalam program itu, para lulusan universitas terbaik harus mengajar setahun di desa terpencil.
Dahlan menilai, kegiatan ini bisa menumbuhkan kepercayaan diri siswa, khususnya di daerah tertinggal.
"(Dirut mengajar) terinspirasi seruannya Anies Baswedan, bagi anak-anak siswa itu inspirasi juga penting, jadi dia bisa membayangkan, oh saya bisa jadi direktur juga, jadi dirut BUMN," ungkapnya.
Teknis pelaksanaan dirut mengajar ini akan difinalisasi sehari sebelumnya, pada 19 Mei. Pada hari itu, Dahlan mengumpulkan seluruh dirut BUMN se-Indonesia untuk membahas pelbagai isu strategis yang harus dituntaskan. Beberapa di antaranya adalah upah minimum pekerja di lingkungan BUMN dan kelanjutan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).
"Nanti akan ada rapat BUMN pada tanggal 19, itu minggu, jam 10 sampai jam 2. Ini rapat besar tahunan, seluruh dirut harus hadir," tegasnya.
[bmo]merdeka.com

 berita terkait lain  dari Sumateraupdate.com......

Dahlan Iskan Kumpulkan Bos-Bos BUMN Bahas Upah Pegawai


  - Kementrian Badan Milik Negara (BUMN) pada pada tanggal 19 Mei 2013 akan melakukan rapat besar. Rapat tersebut wajib dihadiri oleh seluruh direktur utama (dirut) perusahaan BUMN.
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan, rapat besar BUMN tersebut akan membahas berbagai hal, seperi pembahasan Upah Minimum Pegawai (UMP) hingga misi-misi BUMN dalam pembangungan.
"Kita akan rapat besar pada 19 Mei, untuk bahas masalah UMP, misi-misi BUMN dalam pembangunan," ungkap Dahlan seusai Rapim di Menara Jamsostek, Jakarta, Kamis (2/5/2013).
Dahlan mengungkapkan, seusai rapat besar BUMN, tepat pada tanggal 20 Mei yakni Hari Kebangkitan Nasional, Kementerian mempunyai program yakni di mana seluruh direktur di perusahaan BUMN menjadi guru atau mengajar di sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA.
Menurut Mantan Dirut PLN itu, program pengajaran di sekolah-sekolah terinspirasi dari Anies Baswedan. Di mana anak-anak para pelajar ini dapat terinspirasi oleh para direktur-direktur BUMN.
"Harus mengajar di sekolah-sekolah, baik SD, SMP, SMA, semakin di pelosok makin baik, karena terkadang inspirasi itu penting kebanding knowledge, satu hari bisa di tiga tempat ngajarnya," ungakpnya.

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum