Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, May 22, 2014

XTRIM MEDAN : Sukses Gelar Medan Adventure Xtrim eXpedition (MAXX)



Medan Adventure Xtrim eXpedition
 "cerita dikit ahhh pengalaman berharga buat saya pada event MAXX beberapa waktu yang lewat…".

Medan- Dalam kondisi rintik-rintik peserta dilepas (start) dari lapangan Merdeka Medan, peserta melintasi akses jalan kota, seperti Jl.Perniagaan,Jl.Cirebon,Jl.SM-Raja, hingga Marendal, yg selanjutnya peserta langsung di”HAJAR”menyusuri jalanan berlumpur dan sangat licin akibat semalaman di guyur hujan.

Melintasi daerah perkebunan yang ternyata masih termasuk wilayah PTPN II yg di desa negara tanjung morawa Kab. Deli serdang ternyata lebih parah dan bervariasi jalanan  yang dilalui yaitu berbatu, berkubangan, tanah berlumpur dan lintasan licin tak sedikit peserta yang ngelongsorrr…berjibaku (termasuk saya he3x),. terobati dikit dengan adanya suara sorak-sorai masyarakat sekitar yang menonton terutama anak-anak yang kegirangan...”ANGKAT-ANGKAT (maksudnya Jumping) “ bertambah semangat tu… tapi (ku pikir2x).. Haduuhh nggak sampai di evakuasi aja dah syukurrr nih.. hikhikhik.(not forget Thank's to RhomEno). 
 Mhs dari Lembaga Pendidikan Perkebunan/STIP-AP
Ketika melanjutkan perjalanan selepas ketemu adik-adik yang minta berfoto dari Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP-STIPAP),
saya sedang menuju kearah-arah gunung meriah-lah..terlihat ada rekan-rekan peserta juga yang ngedeprok di pinggir jalan,..saya kira lg istirahat jadi sudah sempat terlewati juga...tapi kok raut wajah dan mereka agak….(sepintas terlihat tadi)...setelah berjarak agak jauh, saya memutuskan kembali menghampiri mereka...oalahhh ternyata mereka ada yg “trouble” dengan mesin(mogok total))..yah namanya juga sama-sama peserta, meskipun itu menjadi tugas panitia ngak ada salahnya saya sempatkan jugalah membantu (sepintas mungkin bantuan kecil terlihat hanya tali penarik), namun begitu selalu yang ada dalam benak saya mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu (bermanfaat) buat orang lain meski dirasa “kecil-kecilan(apalagi mereka baru kali ini lho ikut event kayak gini)…terus tetap tak mengeyampingkan usaha mereka sendiri lahh (pake becak manggil mekanik, tapi mekanik tsb tidak berhasil menyalakan mesin)...saya mengusulkan ditarik saja,..


Akhirnya mereka menerima memutuskan kembali turun menuju bengkel yang lumayan jauh sekitar lebih dari 5 km.


Sesampainya di bengkel langit pun sudah mulai gelap dan petir sesekali mulai tergengar, sambil menunggu saya ajak ngobrol-ngobrol saja dengan sesekali ketawa-ketiwi agar teman yang mesinnya mogok nggak stress..hehehe...sekalian memupuk rasa sbb :
MOTO : "KERJASAMA - KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN"

Keluar bengkel, tak lama langsung di guyur hujan selebat-lebatnya, di sambut kerasnya suara petirrrrr..yang berkali-kali sungguh MENAKUTKANN!! apalagi dah hampir mahgrib...Dalam situasi dan kondisi agak
kacau tersebut, dimana jalanan menanjak dipenuhi air ibarat bak sungai yang deras serta pandangan mata pun amburadul ketika itu  saya tiba-tiba melihat jual minyak eceran, lalu saya mendadak berhenti untuk isi minyak dan berteduh..waduhh mereka keterusan..kalo sudah begini bagaimana bisa saya menuntun mereka??pastilah saya tidak mampu (dalam benakku)…lalu saya berkesimpulan bahwa peserta terakhir adalah kami…karena sayateringat” sebelumnya ada info bahwa dibelakang masih ada Sweeper..saya putuskan menunggu mereka(sweeper) agar dapat mengevakuasi ketiga peserta tsb entah terserah bagaimana caranya…sekitar lebih setengah jam saya mendengar deru mesin khas TRAIL di kejauhan…nah itu pasti mereka ternyata benar, langsung saya berlari di kehujanan memanggil mereka,..saya sampaikan "bang!, mohon bantuan di depan saya itu ada peserta yang membutuhkan bantuan(back up)tuh..terserah bagaimana caranya"...OK bang! (katanya)...lalu sweeper pun langsung menyisir menuju kearah mereka berteduh, tak lama kemudian salah seorang sweeper kembali menemui saya dan berkata "sudah ketemu bang!",..(Alhamdulillah) akhirnya mereka dapat di "evakuasi" oleh Sweeper.. Thank’s so much to Sweeper team & Rescue…


Penyerahan hadiah utama oleh Ketua Xtrim Indonesia
H-2 finish di bumi perkemahan sibolangit dengan acara hiburan dan puncaknya berupa “doorprize” bagi peserta yang beruntung dengan hadiah berupa satu unit sepeda motor Honda Supra (utama), dua unit sepeda motor Suzuki type bebek dan Suzuki matic, kemudian ada kulkas dan hadiah hiburan berupa ban-ban pacul dari sponsor Swallow…sayang saya belum beruntung rupanya…..(belum rezeki broo)..selamat bagi rekan-rekan yang beruntung.  
Penyelengaraan MAX 17-18 Mei 2014 (Medan Adventure eXpedition) oleh Pengcab Xtrim Medan telah terlaksana, dengan meningggalkan berbagai kesan dan pesan bagi peserta-pesertanya..ada yg mengatakan Trek H-1 berat,.. ada pula yang nyeletuk bilang trek H-2 lah yg berat...lalu malah ada juga yang dengan mantap bilang  trek H-1 &; H-2 SEIMBANG ...(yaa bebas berpendapatlah brooo!!)...yang terpenting "BAGAIMANA CARA KITA DAPAT MENIKMATINYA".   
Selamat untuk jajaran Panitia Pelaksana dari XTRIM MEDAN. Berikut foto-foto yg sempat di dokumentasikan










Rhomeno membantu peserta yang sliiippp
Rekan dari XTRIM-langsa
 

bertemu rekan Danramil 03 Sibolangit dan Mayor Rizal
Bg. Andi
Windo


Perbedaan jenis Spd motor tak menghalanginya..luarbiasa!!.Team ASTRA




si- Xtrim labura (Aban)

Kutipannya dari media berita  :
 Kutipan-1:
 Dilepas Kakorlantas Mabes Polri 
Minggu, 18 Mei 2014
 (Analisa/qodrat al-qadri). MELEPAS CROSSER: Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan, didampingi Ketua X-Trim Indonesia Dody, dan Ketua IMI Sumut Ijeck melepas secara simbolis crosser pada acara Medan Adventure XTrim Xpedition (MAXX) 2014 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/5). Selain untuk mengobati rasa rindu crosser terhadap motor trail, acara tersebut juga bagian dari kampanye Kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. 
Medan, (Analisa). Peserta Medan Adventure XTrim Xpedition (MAXX) 2014, Sabtu (17/5) pagi, memulai tantangan tidak ringan dengan menempuh rute dengan total jarak 200 km. Para peserta, diantaranya ikut peserta luar negeri, dilepas Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Pudji Hartanto.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Pudji Hartanto memberi apresiasi atas terselenggaranya event Medan Adventure XTrim Xpedition (MAXX) 2014 yang digelar klub XTrim (Expedition Trail Mania), dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gelora Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.
Apresiasi tersebut dinyatakan Kakorlantas dalam pidato kata sambutan di acara pembukaan yang dirangkai dengan pelepasan start peserta MAXX di Lapangan Merdeka Medan.

Start peserta MAXX menjadi rangkaian acara Gelora Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar Korlantas Polri di Medan, Hadir dalam kegiatan ini Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, Kapoldasu Irjen Pol Syarief Gunawan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S, jajaran FKPD Tk I Sumut, Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin, MSi, Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck, Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy, serta undangan lain.

"Korlantas mengapresiasi acara MAXX, yang kegiatannya juga diikuti peserta luar. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," ucap Irjen Pol Pudji Hartanto dalam bagian kata sambutannya. Selain dari Sumut, peserta MAXX datang dari Aceh, Sumbar, P. Jawa, Bali, Kalimantan dan satu orang dari Finlandia.
Sementara, Kapoldasu Irjen Pol Syarief Gunawan dalam kata sambutannya menyebutkan, kegiatan Gelora Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas adalah yang kedua setelah Januari lalu, dan diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sumut.

Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy, menyebut, even MAXX rencana awalnya dikemas sederhana. Tapi oleh Dirlantas Poldasu kemudian diajak kerjasama untuk meramaikan acara Gelora Pelopor Keselamatan Berlalulintas, sehingga menjadi ramai. "Kegiatan MAXX ini berlangsung dua hari diikuti 600 peserta, dengan rute hari pertama Medan ke Tongging via Seribudolok berjarak 150 km dan hari kedua Minggu (18/5) dari Tongging ke Sibolangit sejauh 50 km. Event ini sebagai wadah dari mereka yang hobby menempuh rute offroad," sebut Doddy. (fp)
 Kutipan -2:
 Panpel Kembali Agendakan Event Trail Adventure
 Sabtu, 24 Mei 2014
(Analisa/istimewa). FINISH: Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy menyambut di garis finish peserta wanita yang tampil di MAXX.
Medan, (Analisa). Sukses menggelar Medan Adventure XTrim Xpedition (MAXX) 2014 yang berakhir Minggu (18/5), di Bumi Perkemahan  Cadika Sibolangit, Deliserdang, Panpel kegiatan, yakni XTrim Medan kembali sudah mengagendakan menggelar kejuaraan serupa di waktu mendatang.

"Hal ini tentu tak lepas dari dukungan dari semua pihak, yang telah membantu hingga terselenggaranya event," sebut Ketua Panpel MAXX 2014 Pandu Gunawan didampingi Ketua XTrim Medan Galung serta Apri Aulia, di Medan, Jumat (23/5).
Menurut Pandu Gunawan, pasca event MAXX yang mendapat sambutan luas dari peserta dan juga dari sponsor, XTrim telah mengagendakan event adventure serupa untuk kembali digelar dengan rute lebih menantang.

"Pendukung event, termasuk para sponsor menyatakan puas atas terselenggaranya event. Apalagi Ketua Umum XTrim Indonesia, Doddy, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Panpel dan ikut hadir di acara finis di Sibolangit," ungkap Pandu.

Usai acara finis dan menutup resmi kegiatan, Doddy berkenan menyerahkan tiga unit sepeda motor sebagai hadiah utama door prize. Pemenang hadiah utama yakni, Dany Chen dari XTrim Pematangsiantar yang meraih Honda Revo, Edward S (XTrim Medan) meraih Suzuki Lets, dan Gita dari XTrim Tebingtinggi yang meraih Suzuki Smash.

Event dua hari MAXX dengan start dari Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/5) dan finis di Sibolangit, Minggu (18/5) diikuti 600 peserta dengan menempuh jarak 150 km.
Di kesempatan ini, tambah Galung, pihaknya tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak pendukung dan sponsor. "Kami dari XTrim semakin bersemangat untuk menggelar event di masa mendatang ," tandasnya. (fp)
Kutipan-3

MAXX Gelaran Tahunan Xtrim Medan Sekaligus Ajang Sosialisasi Tertib Berkendara

Penulis : Herry Axl
Foto : Herry Axl
Minggu, 18 Mei 2014 14:19 WIB
MAXX (Medan Adventure Xtrim Xpedition) 2014
Setelah 3 kali sukses menggelar event serupa, Xtrim Medan kembali menyelenggrakan kegiatan beradventure di alam bebas menggunakan motor Trail di wilayah Medan-Sumatera Utara, Sabtu-Minggu, (17-18/5) ini.

Ajang bertajuk MAXX (Medan Adventure Xtrim Xpedition) kembali banjir peserta. Ada 550 orang peserta yang terdaftar, termasuk peserta dari luar pulau Sumatera yang memang rajin ikut gelaran tahunan itu. Dan yang menarik, semua kalangan ikut meramaikan event ini. Mulai dari pejabat pemerintah, artis hingga turis mancanegara tidak ketinggalan.

"Memang selalu banjir peserta. Makanya kita batasi biar mudah mengkontrolnya. Kali ini jalur H1 yang dipilih dari Medan-Patumbak-Gunung Meriah-Seribu Jandi-Tongging. Lalu H2 dari Tongging-Puncak 2000-Sukamaju-3 Panah dan finish di Sibolangit. Total jarak 200 km," ujar ketua event ini, Pandu Gunawan.
MAXX memulai start dari lapangan Merdeka Medan. Event ini sekaligus menandai sosialisasi 'Gelora Tertib Berlalu Lintas' berkat kerjasama dengan Polri melalui Polda Sumut. (www.motorplus-online.com)

untuk Edisi cetak ada di motorplus tentang MAXX hal 31,..  kalo tak salah ngerti saya kiriman Xtrim langkat (maaf kalo salah ni ya broo)....


No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum