Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, May 6, 2014

Asian Agri Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

PEMERIKSAAN KESEHATAN: Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran USU disaksikan aparat pemerintahan Kecamatan Tebing Syahbandar, Manager Kebun Bahilang PT NPK, Rita L Tambunan, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang digelar Senin, (5/5) di Desa Bahilang.(Analisa/sugiatmo)
Sergai,. Program kesehatan yang digadang-gadang pemerintah belum sepenuhnya dapat dinikmati seluruh masyarakat. Selain persoalan biaya, juga berbelit-belitnya adminitrasi.


“Dengan program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan manajemen PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) Asian Agri Group, sangat membantu masyarakat. Terutama pelayanan kesehatan,” ujar Camat Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, diwakili Rosmanto saat menyampaikan sambutan pada acara CSR bidang kesehatan PT NPK di Desa Bahilang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, Senin (5/5).

Karenanya, lanjut Rosmanto, atas nama masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar menyampaikan terimakasih kepada manajemen Asian Agri Group atas kegiatan ini. “Diharapkan kegiatan ini berkelanjutan hingga kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dapat terpenuhi,” katanya.

Kepala Desa BahilangHeri Irwandi menambahkan, program CSR PT NPK sangat membantu masyarakat. Karena kesehatan itu mahal. Sehingga begitu digelar kegiatan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran USU ini, disambut antusias masyarakat.

Manager Kebun Bahilang PT NPK Rita L Tambunan menyampaikan, perusahaan Asian Agri Group ini komitmen dalam menjalankan CSR, yang dalam implementasinya dirangkai dalam lima bidang kegiatan, yaitu bidang kemitraan petani swadaya, pengembangan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan bidang karikatif. Hingga saat ini program CSR yang sudah dilaksanakan adalah budidaya ikan air tawar, perbaikan ruang kelas madrasah keduanya di Desa Penggalian.
Kemudian perbaikan ruang kelas madrasah di Desa Padang Merbau, bantuan mobiler, perbaikan rumah ibadah, penananam bibit pohon, bantuan untuk SSB Bahilang, bantuan bencana alam banjir, paket lebaran, natal dan lainnya.

Terkait program pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran USU, yakni sunat massal, pengobatan umum, pemeriksaan ibu hamil, deteksi ibu hamil, deteksi kangker rahim, dan pemeriksaan telinga bagi anak sekolah dasar. Kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar perusahaan yakni dari Desa Bahilang, Penggalian, Padang Hulu, Persiaken dan Desa Padang Tualang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Target
Target dari pelayanan kesehatan gratis ini, sunat massal sebanyak 70 orang, pengobatan gratis 200 orang, pemeriksaan ibu hamil 50 orang, deteksi kanker rahim 50 orang, dan pemeriksaan telinga anak sebanyak 1000 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, dan menciptakan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan perusahaan,” kata Rita Tambunan.

Sementara Tim CSR Asian Agri, Fajar Suryono menambahkan, kegiatan ini lahir dari usulan masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan. Seusuai harapan masyarakat, CSR akan dilakukan secara berkelanjutan. (sug)

  (Analisa)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum