Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, May 26, 2014

Harga Karet Sumsel Makin Bertengger

ilustrasi kebun karet/Foto Prabudi Gunawan



PALEMBANG – Harga karet kering kualitas 100% di tiga provinsi penghasil diproyeksi mengalami peningkatan dibandingkan dengan dua pekan lalu.



Berdasarkan keterangan Balai Penelitian Karet Sembawa harga karet kering di Palembang pada Senin (26/5/2014) senilai Rp17.600 per kg, naik dibandingkan dengan sebelumnya senilai Rp17.300 per kilogram.
Sementara harga karet di Jambi diprediksi menjadi Rp17.700 per kg setelah sebelumnya masih Rp17.500 per kg.

Adapun harga karet di Pontianak yang sebelumnya bertengger Rp18.000 per kg diperkirakan akan mengalami peningkatan menjadi Rp18.100 per kg.

Seperti dilansir dari situs resmi Balai Penelitian Sembawa, Jambi dan Pontianak merupakan wilayah baru yang dapat mengakses harga di pabrik setempat.

Balai tersebut ke depan akan memperluas jangkauan pemantauan harga karet di wilayah lainnya.
Dari keterangan berbeda yang dihimpun Bisnis, harga karet di tingkat petani juga mengalami kenaikan.
Berdasarkan hasil lelang karet di Koperasi Harmas, Desa Regan Agung, Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada Kamis (22/5), harga karet umur 1 minggu senilai Rp4.417 per kg.

sebelumnya, pada periode Rabu (14/5) harga karet di tingkat petani tersebut hanya Rp2.312 per kg.

sumatra.bisnis /Dinda Wulandari
Editor : Yoseph Pencawan

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum