Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, December 13, 2013

Bagaimana Nasib Uang Simpanan Peserta Jamsostek..

Bagaimana Nasib Uang Simpanan Peserta Jamsostek Setelah Berubah Menjadi BPJS?JAKARTA -- Ada beberap isu yang beredar semenjak ditetapkannya Undang-undanga BPJS pada awal 2014 nanti. Benarkah uang simpanan para pekerja peserta PT Jamsostek Persero akan hangus setelah berganti nama? Ternyata itu hanyalah kabar burung semata.
Bagaimana Nasib Uang Simpanan Peserta Jamsostek Setelah Berubah Menjadi BPJS?

"Saya bisa pastikan hal itu sangatlah tidak benar," kata Direktur Kepesertaan Junaedi di Kantor Pusat Jamsostek, kemarin. Semua investasi yang ada akan terus dikelola.

Junaedi mengatakan, sejak dulu Jamsostek bertransformasi tidak ada dana yang lenyap. Bahkan, uang Rp 10 sejak dulu masih tetap dihitung. Tidak ada pengurangan atau tindakan lain terhadap dana yang sudah ada.

Mengenai istilah dana tidak bertuan, menurut Junaedi, sebenarnya tidak tepat. Pemiliknya tetap ada, namun sudah tak jelas dimana keberadaannya. "Hingga saat ini ada sekitar 1,4 triliun untuk dana ini," kata Junaedi.

Jamsostek tetap melakukan pencarian terhadap si pemilik dana. Bahkan bagi peserta yang telah meninggal dunia juga terurus dengan baik. Secara bertahap, dana-dana tersebut telah dituntaskan bagi mereka yang memang berhak atasnya. Sebagian sudah beres kepengurusannya. "Ini amanat dan harus kami sampaikan," tambah Junaedi.

Dana tersebut akan tetap diteruskan untuk dikelola. Sebagian dari dana sudah dititipkan di Balai Harta Peninggalan. Hingga saat ini jumlahnya masih dihitung, namun progresnya sudah ada.

Untuk permasalahan iuran, BPJS tidak ada memiliki perubahan yang signifikan. Masih sama seperti peraturan yang ada sebelumnya. Tentunya iuran tidak memberatkan bagi peserta. Pengecualian, pada 2015 nanti kemungkinan ada penetapan dana pensiun. Namun besarannya masih belum ditetapkan. Saat ini besarnya iuran dana hari tua sekitar 2 persen.

Saat ini, jumlah keanggotaan yang dilindungi Jamsostek mencapai 16,4 juta hingga penghujung 2013. Semuanya termasuk pekerja dari sektor formal atau konstruksi. Sedangkan para pekerja yang memiliki paket lengkap, yakni simpanan tenaga kerja, kematian, hingga hari tua mencapai 11,9 juta yang terdaftar.

REPUBLIKA.CO.ID,

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.