Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, December 2, 2013

Devisa Ekspor CPO Capai Rp 200 Triliun

Bandung - Pemerintah mengklaim subsektor perkebunan kelapa sawit telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi negara.

Pada 2012, total devisa ekspor yang diberikan oleh perkebunan kelapa sawit dalam bentuk ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan produk turunannya mencapai US$ 19,5 miliar atau sekitar Rp 200 triliun.


Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan, subsektor perkebunan kelapa sawit memiliki kinerja strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pendapatan negara atas devisa ekspor CPO dan produk turunannya mencapai US$ 19,56 miliar atau setara Rp 200 triliun pada 2012. Pungutan ekspor secara akumulatif sejak aturan diberlakukan sudah mencapai lebih dari Rp 50 triliun," kata Suswono saat Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) ke-9 Tahun 2013 mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bandung, Kamis (28/11).

Peran strategis subsektor perkebunan kelapa sawit pada tahun ini diprediksi semakin besar.
Pada tahun ini, produksi diperkirakan mencapai 23-25 juta ton yang akan diikuti dengan peningkatan ekspor.

Dengan kondisi ini, Indonesia menjadi produsen CPO terbesar di dunia dan memiliki modal kuat untuk lebih berperan dalam perdagangan CPO dunia.

Investor Daily
Penulis: TL/FEB
Sumber:Investor Daily

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum