Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, December 16, 2011

Bibit Sawit untuk Petani Miskin di Bengkulu

BENGKULU : Dinas Perkebunan Kaur, Provinsi Bengkulu, pada 2012 akan menyiapkan bibit sawit untuk para petani miksin di daerah itu."Kami sudah mengusulkan dana di APBD 2012 untuk pengadaan bibit sawit yang akan dibagikan kepada para petani miskin di 15 kecamatan di daerah itu," kata Kadishutbun Kaur, Ali Paman, Jumat 16 Desember 2011.
Ia mengatakan, bibit sawit yang akan disiapkan untuk petani miskin di Kaur pada 2012 sebanyak 40.000 batang."Bibit unggul ini rencana akan kita bagikan kepada petani miskin di 15 kecamatan di Kaur," ujarnya. Bantuan ini diberikan agar para petani miskin di Kaur dapat menggarap lahan kosong milik mereka dengan ditanami bibit sawit, sehingga empat tahun kemudian tanaman ini menghasilkan.

"Sebenarnya petani kurang mampu ini bersedia menanam sawit di lahannya. Namun karena mereka tidak mampu membeli bibit, maka lahan kosong tetap dibiarkan terlantar," ujarnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Dishutbun Kaur pada 2012 akan menyiapkan bibit sawit unggul untuk petani kurang mampu di 15 kecamatan di daerah itu.Penyiapan bibit sawit ini juga sekaligus untuk mendorong petani di Kabupaten Kaur menanam sawit. Hal ini dilakukan agar pendapatan para petani kecil Kaur dapat meningkat ke depan.

"Jika pendapatan petani terus meningkat, maka kehidupan anggota keluarga mereka akan sejahtera sesuai yang diharapkan. Tanaman sawit lebih menjanjikan ketimbang kopi karena dapat dipanen setiap dua minggu sekali. Sedangkan kopi setahun sekali," ujarnya.

Pemkab Kaur ke depan terus mendorong petani untuk menanam sawit dan karet. Sebab, kedua jenis komoditas ini dipastikan dapat mensejahterakan para petani di Kaur ke depan, katanya. (antara)/Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum