Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, June 19, 2014

Basic Training SPBUN PTPN III

MEDAN ): Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PT Perkebunan Nusantara III melaksanakan kegiatan pelatihan basic training terhadap para pengurus serikat pekerja di tingkat basis dan perusahaan yang berjumlah 130 orang. Dan dibagi menjadi empat gelombang angkatan. 

Peserta basic training diwajibkan kepada para Ketua dan Sekretaris SPBUN di tingkat basis yang terpilih pada tahun lalu. Rencananya seksi pada bidang pendidikan dan pelatihan SPBUN Tingkat Perusahaan akan melanjutkan tahapan pendidikan dan pelatihan ini pada tahapan selanjutnya  sebagai bekal pengetahuan yang akan digunakan secara praktis menghadapi berbagai persoalan organisasi dan stakeholdersnya.

Dalams sambutan pembukaan di angkatan kedua, Mailanta Bangun mengharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan basic training agar benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk menggali lebih banyak hal terkait masalah hukum dan persoalan ketenagakerjaan yang rutin dihadapi di lingkungan pekerjaan, sehingga bisa mendorong berbagai pihak untuk bersama-sama membangun organisasi di perusahaan maupun di serikat pekerja secara harmonis. "Kita sangat menginginkan para pengurus SPBUN semakin cerdas, memiliki visi dan misi membangun organisasi ini ke depan," tegasnya.

Di kesempatan yang sama selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Basic Training, Tio Handoko  mengatakan masing-masing angkatan mendapatkan materi mendasar tentang organisasi, hukum dan ketenagakerjaan, sejarah SPBUN, visi misi dan tata nilai, AD/ART, etos kerja, pengenalan federasi dan tantangan PTPN III ke depan. Pemateri berasal dari internal dan eksternal organisasi diantaranya Nurhidayat, Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Pemasaran PTPN III, Iwan Abdurrahman, seorang motivator dan seniman dari Bandung, serta dari kalangan internal SPBUN yaitu Tuhu Bangun, Mailanta Bangun, Tio Handoko, Roem Pane, Christian Orchad, Hendra Kusuma dan Ibrahim Lubis. Selain itu di sela-sela pemberian materi diselipkan berbagai permainan yang diharapkan bisa membuat suasana tetap bersemangat dan tidak jenuh yang dipandu oleh Ilmiah dan David Sinaga.

Dalam pelaksanaan kegiatan basic training yang berjalan kurang lebih selama setengah bulan itu tentunya banyak sekali pihak-pihak yang terlibat khususnya dukungan kongkrit dari perusahaan yang telah men-support berbagai kebutuhan yang diinginkan oleh SPBUN. Mailanta Bangun selaku pimpinan tertinggi organisasi serikat pekerja di PTPN III mengucapkan terima kasih yang dalam kepada manajemen PTPN III atas kerjasama dan dukungan yang sangat baik ini.

Pada malam sebelum dilaksanakan penutupan basic training, seluruh peserta dikukuhkan dengan dikalungkannya kain kacu bersimbol SPBUN PTPN III yang dilakukan oleh jajaran pengurus. Api unggun di tengah-tengah lingkaran menjadi penerang bagi hikmatnya acara itu. Keesokan harinya, tepat pada hari Jumat 13 Juni 2014, dihadiri oleh Harianto, Direktur SDM &Umum, seluruh kepala bagian, distrik manajer, para pengurus SPBUN tingkat federasi dan tingkat perusahaan PTPN III, para peserta serta panitia acara ditutup dengan kegiatan press conference.

Pada kesempatan itu banyak lontaran pertanyaan yang diajukan oleh para jurnalis terkait momentum  politik yang sangat hangat yaitu Pilpres dan arah dukungan kepada Capres tertentu. Secara tegas, Harianto mengatakan bahwa manajemen PTPN III tidak melakukan penggiringan untuk memilih pada pasangan Capres tertentu, "Itu sepenuhnya hak karyawan masing-masing, tidak ada paksaan," katanya.

Tuhu Bangun, selaku pimpinan tertinggi Federasi SPBUN yang mengepalai SPBUN PTPN I hingga XIV mengapresiasi kegiatan basic training yang diselenggarakan oleh SPBUN PTPN III, "Kita bangga dengan apa yang dibuat SPBUN PTPN III, kita apresiasi ini," katanya.  Penyelenggaraan kegiatan yang cukup lama itu tentunya yang paling lelah adalah unsur panitia, tiada kata yang dapat diucapkan selain terima kasih yang tulus dan semoga SPBUN semakin jaya.(re

 EKSPOSnews

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum