Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, June 6, 2014

Pabrik Gula PTPN VII Dilengkapi Danau Buatan

Mesin Irigasi Tornado/IMQ
"Di tengah-tengah kebun tebu ada danau kecil-kecil seperti di Universitas Indonesia," kata Dahlan.
Jakarta —  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pabrik tebu milik PT Perkebunan Nusantara VII Persero yang berada di Lampung dilengkapi dengan danau buatan.

Dijumpai di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (6/6), Dahlan menuturkan, pabrik gula yang berdiri di lahan Hak Guna Usaha (HGU) seluas 18.000 hektar terdapat 12 danau buatan. Danau ini sebagai sumber irigasi pabrik. "Di tengah-tengah kebun tebu ada danau kecil-kecil seperti di Universitas Indonesia," kata Dahlan.

Ia menambahkan, jumlah danau akan bertambah menjadi 25 untuk memenuhi pengairan kebun tebu tersebut. Adapun sistem irigasi PTPN VII mengadopsi pabrik tebu PT Gunung Madu Plantations di Lampung.

"Pabrik gula terbaik di seluruh Indonesia adalah milik swasta yang berada di Lampung, Gunung Madu. Nah, dua tahun lalu kita kirim beberapa orang ke Gunung Madu untuk studi dan hasilnya baik sekali," ujarnya.

Diketahui, sistem irigasi Gunung Madu adalah sprinkler irrigation system. Irigasi yang diterapkan pun bersifat supplementary irrigation dengan sasaran aplikasi pada fase perkecambahan bibit tebu dan fase kritis pertumbuhan vegetarif tanaman di bulan-bulan kering.

Tipe sprinkler irrigation Gunung Madu adalah portable gun dan travelling gun. Penggunaan masing-masing tipe didasarkan pada sasaran aplikasi dengan mempertimbangkan kerataan curah.
Author: Susan Silaban (IMQ)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum