Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, June 4, 2014

Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150S

Kawasaki KLX 150 L Semakin Mumpuni Bermanuver

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI ) meluncurkan motor trail KLX 150L di hall A, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/12). Dengan dirilisnya KLX 150L, otomatis KLX 150S tidak diproduksi lagi. Meski ada beberapa perubahan dari model sebelumnya, mesin yang diusung tetap sama. Masih menggunakan karburator.
Kawasaki KLX150L terbaru Indonesia
Perubahan paling jelas adalah emisi gas buang yang menjadi Euro 3 (sebelumnya Euro 2) setelah ada penyempurnaan di saluran pembuangan gas. Selain itu desain yang lebih ergonomis, diameter ban menjadi lebih besar, yakni pelek depan ukuran 21 x 1.60 dengan ban 2.75-21 45P, serta pelek belakang 18 x 1.85 dengan ban ukuran 4.10-18 59P. Pembeda lain terdapat pada jok, dengan paduan dua warna hijau dan hitam dan didesain lebih ergonomis.

Mesin yang digondol sama dengan pendahulunya, silinder tunggal SOHC berkapasitas 150cc dengan sistem pembakaran karburator Keihin NCV24, diameter dan langkah 58.0 x 54.4 mm berpendingin udara. Dengan bekal tersebut KLX 150L sanggup menghasilkan tenaga 8.6 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum 12 Nm/6.500 rpm.
Kawasaki KLX150L terbaru IndonesiaTidak hanya desain ergonomis, semua komponen dari motor KLX150 ini mewakili sosok adventure sejati bagi mereka yang menginginkan motor sport adventure,” kata Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direkur KMI.

Sementara Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division KMI mengatakan, dengan mengadopsi adventure bike, motor ini memiliki desain yang slim dan compact, sehingga handling menjadi mudah, perawatan dan untuk dimodifikasi lebih mudah.

Kawasaki merupakan satu-satunya pabrikan motor yang 'getol' dengan produk varian motor trail di Indonesia. Hal ini sudah terbukti dengan hadirnya beberapa tipe motor penggaruk lumpur ini.

Hal inilah yang membuatnya kembali merilis varian terbaru dari motor trailnya bermesin 150cc yang terlaris di Tanah Air yakni generasi terbaru dari KLX150 yang diberi nama KLX150L.

Seperti yang kita ketahui bersama sebelumnya bahwa generasi terdahulu hadir dengan nama KLX150S, lantas apa sebenarnya perbedaan yang paling kentara di antara keduanya.
Berikut ulasan selengkapnya. (Data spesififikasi KLX150L dan KLX150S)
Data Spesifikasi Kawasaki KLX150L vs KLX150S

"MESIN"


Hot! Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150SMasalah sektor mesin, dari keduanya sebenarnya tidak ada perubahan yang sangat signifikan. Kedua model ini masih menggunakan tipe mesin berkubikasi 150cc SOHC, single-silinder, air-cooler, bore x Stroke (58 X 54,4mm) dengan asupan bahan bakar melalui sistem karburator KEIHIN NCV24.

Dari mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 11,6 hp pada 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 12 Nm pada 6500 rpm.

Dikarenakan masih 'menggendong' mesin yang sama sehingga untuk struktur rangka yang terkenal cukup mumpuni dalam melibas trek Tanah Air masih dipertahankan sama persis dengan model yang lama.

"RODA"
Hot! Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150SMelihat sektor roda yang digunakan oleh keduanya, kita akan mendapati perbedaan yang sangat mencolok. Kawasaki KLX150L terbaru lebih terlihat bongsor dan kekar lantaran model ini menggunakan velg depan dengan ukuran 21 inci berikut 18 inci untuk sektor belakangnya.

Hal ini jelas memberikan beberapa keuntungan bagi penggemar trek offroad karena postur yang lebih tinggi mampu meminimalisir benturan pada blok mesin. Untuk model sebelumnya yakni KLX150S masih menggunakan velg depan 19 inci dan 16 inci untuk roda belakangnya.

Konsekuensi dari perubahan sektor roda ini mengakibatkan secara dimensi KLX150L lebih besar jika dibandingkan dengan KLX150S. Panjang dan tingginya mengalami penambahan sekitar 2cm untuk panjang dan tinggi jok ke tanah sekitar 87,5 cm. Untuk ground clearance-nya sendiri menaik dari 25,5 cm menjadi 30cm.
  "KNALPOT"

Hot! Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150S Salah satu part yang turut mendongkrak tenaga adalah knalpot, pun tidak lepas dari perhatian Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk di-upgrade.

Beberapa referensi menyebutkan bahwa sektor ini mampu mendongkrak performa hingga 15 bahkan 20 persen pada motor mesin 4-langkah (4Tak).

KMI memberikan bentuk silincer terbaru yang mungkin terbilang agak unik, mengingat silincer ini terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan silincer pada model lama (KLX150S).

"SUSPENSI"
Hot! Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150SPerbedaan lainnya yang menuntuk kita untuk lebih jeli dalam melihat yakni sektor suspensi belakangnya. KMI masih mempercayakan sistem Uni-Track sebagai piranti peredam goncangan ekstrim pada motor penggaruk tanah ini.

Bedanya, jika pada model lama (KLX150S) menggunakan uni-track dengan panjang travel sekitar 7,1 inci atau setara 180mm, sedangkan untuk model terbaru ini (KLX150L) memiliki travel yang lebih panjang yakni sekitar 190mm.
Hot! Perbedaan Kawasaki KLX150L dengan KLX150S 
 "JOK"
Untuk sektor jok, perbedaan yang paling mencolok di antara keduanya yakni permainan paduan warna pada KLX150L yang lebih dinamis.
Kali ini KMI membekalinya dengan lapisan jok dual-tone atau perpaduan dari dua warna yang berbeda. Paduan warna hijau dan hitam pada jok KLX150L terlihat lebih 'manis' jika dibandingkan dengan warna jok pada KLX150S (hitam saja).

"HARGA"
Kawasaki KLX150L dibanderol Rp 25,2 juta on the road Jakarta. Harga ini ini naik sekitar 2 jutaan dibanding versi sebelumnya.(per 15 Desember 2013 )



Sumber :  Otosia.com -16 Desember 2013

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum