Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, June 17, 2014

SUMBAR Undang Investor Bangun Pabrik Kelapa Sawit

PAINAN : Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilirik investor untuk mendirikan pabrik "crude palm oil" (CPO) atau pengolahan minyak mentah kelapa sawit.
Wakil Bupati Pesisir Selatan Editiawarman di Painan mengatakan investor tersebut yakni PT Graha Cipta Bangko Jaya bekerja sama dengan CV Cici Motor Painan.

Untuk pembangunan pabrik CPO tersebut, PT Graha Cipta Bangko Jaya yang bekerja sama dengan CV Cici Motor akan menginvestasikan dananya sebesar Rp175 milliar.

Ia mengatakan, jika pabrik ini beroperasi akan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 200 orang, artinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warga setempat.

Selain dapat menjadi lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, pembangunan pabrik sawit itu juga membantu peningkatan ekonomi warga yang bergerak di sektor perkebunan.

"Kita berharap pembangunannya segera dimulai karena tujuannya baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat di kabupaten ini. Dari pembangunan itu akan dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan industri pengolahan CPO," ujarnya, Selasa 17 Juni 2014.

Direktur CV Cici Motor Painan Ria Saridewi ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini kedua perusahaan tersebut tengah menyiapkan izin atau administrasi lainnya terkait pendirian pabrik sesuai prosedur.

Menurutnya, ada dua lokasi yang berpotensi untuk pendirian pabrik CPO di kabupaten itu. Ke duanya di Kecamatan Sutera dan Linggo Sari Baganti.

Kedua lokasi itu cocok untuk pembangunan pabrik CPO karena dekat dengan areal perkebunan sawit masyarakat. Selain itu, keduanya juga memiliki lahan yang luas untuk pembangunan pabrik tersebut.

Areal yang akan dimanfaatkan untuk membangun pabrik tersebut seluas 11,5 hektare. Sesuai target, pada 2015 pabrik itu diharapkan dapat beroperasi.

Kapasitas pabrik CPO tersebut direncanakan untuk memproduksi sebanyak 30 ton per jam. Untuk kapasitas itu, pabrik tersebut mampu memproses buah kelapa sawit pada lahan tanam seluas 38 ribu hektare.(ant)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum