Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, June 19, 2011

Holding Perkebunan Terbentuk Kuartal III/2011

JAKARTA: Pembentukan induk usaha 15 perusahaan BUMN perkebunan akan selesai pada kuartal III/2011. Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan perseroan saat ini sedang terus melengkapi dokumen-dokumen terkait pembentukan induk usaha (holding) BUMN kebun.


Dia juga mengatakan peraturan pemerintah (PP) dari Kementerian Keuangan akan selesai pada Juli 2011.

"Holding kebun sudah tinggal kelengkapan dokumen. Bulan depan kemungkinan PP keluar, sehingga kuartal III/2011 diharapkan semua proses holding kebun tuntas," ujarnya hari ini.

Dia mengatakan setelah proses holding ini selesai, maka rencana BUMN perkebunan untuk melepas saham perdana (initial public offering/IPO) dapat terlaksana pada tahun depan.

"Nanti yang akan di IPO-kan holdingnya. Tetapi ini semua kan butuh proses, dan prosesnya antarlembaga. Kami harap mereka siap IPO di 2012, tapi belum tahu apakah awal, tengah, atau akhir," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memproses pembentukan subholding BUMN kebun, dan akan dikaji apakah lebih baik dikelompokkan per wilayah atau sektor komoditas.

Sambil menunggu proses subholding, untuk sementara PT Perkabunan Nusantara (PTPN) I-XIV dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) masih dapat berjalan sendiri-sendiri.

Sebelumnya, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis BUMN Pandu Djayanto memperkirakan jika seluruh BUMN kebun itu dijadikan satu, pangsa pasarnya dapat mencapai Rp20 triliun. Dengan demikian fundamental perseroan akan lebih besar, sehingga diharapkan lebih dapat menarik minat investor.(mmh) (sumber:ANT)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum