Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, August 21, 2013

Batas Aman Minum Teh Hijau?

Meski teh hijau sering disebutkan memiliki banyak khasiat kesehatan, tetap saja segala yang berlebihan itu tidak baik. Jadi sebenarnya, berapa batas aman menikmati minuman tersebut?
"Satu atau dua cangkir saja cukup," terang Dr Zuo Feng Zhang dari UCLA, seperti yang dikutip FitSugar.


Sementara itu, ahli dari University of Maryland Medical Center juga menyarankan kalau dua sampai tiga cangkir teh hijau sudah ampuh memberikan khasiat kesehatan pada tubuh.
Akan tetapi, minum teh hijau sampai lima cangkir sehari juga pernah terbukti mampu menurunkan risiko kanker lambung. Bahkan jika ingin menurunkan berat badan, sebuah penelitian menyebutkan kalau teh hijau bisa diminum sampai tujuh cangkir sehari.

Beberapa ahli medis lain menyampaikan kalau 10 cangkir teh hijau adalah batas yang bisa diminum setiap hari. Tetapi jika seseorang cukup sensitif terhadap kafein dan menderita insomnia, jumlah tersebut bisa dibilang terlalu banyak.

Teh hijau sendiri memiliki khasiat seperti memaksimalkan metabolisme, mencegah demam, sampai menangkal beberapa jenis kanker tertentu.

Sayangnya teh hijau juga memberi dampak negatif jika diminum berlebihan, contohnya menurunkan kemampuan tubuh dalam menyerap asam folat - vitamin penting yang mencegah bayi lahir cacat. Jadi ibu hamil atau wanita yang ingin memiliki anak sebaiknya lebih berhati-hati ketika mengonsumsi teh hijau.

Itulah batas aman minum teh hijau setiap hari. Anda sendiri biasanya menikmati teh hijau berapa cangkir dalam sehari?

Reporter : Rizqi Adnamazida

http://www.merdeka.com/sehat/berapa-batas-aman-minum-teh-hijau.html

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum