Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, August 21, 2013

Rutin Minum Teh Hitam di Pagi Hari Agar Tulang Semakin Kuat

Jakarta - Selain minum kopi teh juga baik dikonsumsi rutin di pagi hari. Apalagi jika jenis tehnya adalah teh hitam yang beraroma harum dan diketahui banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Teh hitam sama seperti teh hijau yang berasal dari tanaman camellia sinensis. Jenis teh ini diproses melalui proses pelayuan, rolling, oksidasi dan pembakaran untuk menghentikan oksidasi sehingga warnanya menjadi lebih gelap.


Teh hitam diketahui juga mengandung sedikit kafein, sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Di dalamnya juga mengandung flouride yang bisa menjaga kesehatan mulut dan tulang. Selain itu juga mengandung flavonoid yang umum ditemukan dalam buah apel.

Kecuali berfungsi untuk melawan bakteri, tapi juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sedangkan kandungan antioksidannya berguna untuk melembabkan kulit, manfaatnya akan semakin terasa jika teh hitam dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, teh hitam juga dipercaya dapat menyeimbangkan kadar hormon, sehingga bisa mentatasi stres. Anti-inflamasi juga terkandung di dalamnya untuk mengurangi peradangan pada tubuh. Bahkan dapat membantu menyeimbangkan kolesterol untuk mengurangi risiko stroke.

Bagi pelaku diet teh hitam baik untuk dikonsumsi. Pasalnya bisa membantu merampingkan tubuh dan menjaga berat badan. Dalam hal ini kandungan katekin polifenol dalam teh hitam yang berperan penting. Katekin polifenol ini akan membakar kalori dengan cepat sehingga pencernaan lemak jadi terhambat dan tidak bisa diserap sempurna.

Tak heran jika beberapa manfaat ini membuat beberapa orang rutin mengonsumsi teh hitam saat pagi atau sore hari. Kini teh hitam juga banyak tersedia di swalayan dengan kemasan celup atau daun. Paling tepat dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood
(odi/dyh)
http://food.detik.com/read/2013/08/21/071629/2335756/900/rutin-minum-teh-hitam-di-pagi-hari-agar-tulang-semakin-kuat?d991101284

 

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum