Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, March 26, 2014

PTPN IV Kembali Salurkan Beasiswa

Dirut PTPN IV Medan Erwin Nasution (tengah pakaian hitam) menyerahkan beasiswa kepada sejumlah pelajar di Kabupaten Simalungun, Sumut belum lama ini.(Humas PTPN IV Medan)

MEDAN :Dirut PTPN IV Erwin Nasution mengatakan bahwa Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2013 yang lalu PTPN IV telah menyalurkan sejumlah Rp.28 miliar lebih, yaitu a) melalui Program Kemitraan telah diberikan kepada 272 mitra sebesar Rp.7 miliar lebih; b) melalui Program Bina Lingkungan sebesar Rp.15,2 miliar lebih; c) melalui Program Corporate Social Responsibility sebesar Rp.5,7 miliar.
   
Khusus untuk program pendidikan yang dimulai sejak tahun 2000, PTPN IV telah memberikan beasiswa kepada 7.112 siswa yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK hingga Perguruan Tinggi dengan nilai sebesar Rp 8,35 miliar, sebut Dirut PTPN IV Erwin Nasution seusai menyerahkan beasiswa secara simbolis bersamaan dengan peringatan hari jadi Daerah Simalungun yang ke-181 (11 April 1833 – 11 April 2014) di Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya pada 24 Maret 2014.
   
Program Bina Lingkungan PTPN IV diberikan dalam bentuk penyaluran langsung kepada masyarakat, sebagai salah satu wujud bantuan dibidang pendidikan. Bantuan Bina Lingkungan disalurkan sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor: PER – 08/MBU/2013 tanggal 10 September 2013 tentang Perubahan keempat Peraturan Menteri  BUMN Nomor : PER- 05/MBU/2007 Tentang Program Kemitraan BUMN dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan.
   
Sesuai dengan surat dari Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha Nomor : 04.13/X/II/ 2014 tanggal 25 Pebruari 2014 perihal beasiswa tahun 2014 dan surat dari Pemerintah Kabupaten Simalungun Dinas Pendidikan Pamatang Raya Nomor : 420/ 729.A/ SET/ Disdik- 2014 perihal Daftar Usulan Calon Penerima Beasiswa dari PTPN IV, dengan dasar tersebut untuk tahun 2014 PTPN IV kembali melakukan penyerahan bantuan PROGRAM BINA LINGKUNGAN kepada siswa/i SD, SMP dan SMA/ SMK, hal ini merupakan bentuk kepedulian  PTPN IV kepada masyarakat sekitar, termasuk didalamnya usaha meningkatkan prestasi dan dedikasi dalam proses belajar mengajar bagi putra-putri bangsa, dengan pemanfaatan dana dari bagian laba perusahaan yang diberikan dalam bentuk hibah.
   
Bantuan diberikan dengan nilai sebesar Rp.1,5 miliar kepada 281 siswa, yaitu:
-   
Beasiswa kepada 132 siswa SD sebesar Rp.316.800.000,-
-   
Beasiswa kepada 99 siswa SMP sebesar Rp.297.000.000,-
-   
Beasiswa kepada 50 siswa SMA/ SMK sebesar Rp.886.200.000,-
   
Acara dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta Istri,  Pangdam I/ BB Mayjen TNI Istu Hari Subagio,  Bupati Simalungun  JR Saragih, Letjend TNI Purn TB Silalahi, Bungaran Saragih, Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Komisaris PTPN IV Deddy Suardy dan Anton Saragih, Kabag PKBL R. Triawarman, Forum Komunikasi Daerah Simalungun, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, tokoh agama, masyarakat dan stakeholder.
   
PTPN IV merupakan salah satu BUMN di sektor perkebunan yang mengemban tugas selain meningkatkan kinerja perusahaan, juga untuk meningkatkan perubahan bagi masyarakat di sekitarnya. Perubahan yang dilakukan terhadap masyarakat sekitar melalui program kemitraan dan program bina lingkungan serta program corporate social responsibility.
   
Sebagai perbandingan program pendidikan tahun 2013, PTPN IV telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di Kabupaten Simalungun mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dengan jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp.1,2 miliar.
   
Dari angka di atas dapat kita lihat adanya peningkatan jumlah pemberian bantuan di bidang pendidikan. Diharapkan bantuan yang di salurkan kepada stakeholder beserta seluruh elemen masyarakat dapat memberikan dukungan kepada perusahaan, agar ke depan perusahaan masih dapat memberikan berbagai bantuan dalam jumlah yang lebih besar lagi kepada lingkungannya.(rel)

 http://eksposnews.com/fotonews/231/231.html

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum