Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, March 31, 2014

PTPN IV Salurkan Dana Bina Lingkungan

 


MEDAN-- PT. Perkebunan Nusantara IV Medan tahun ini mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp1,5 miliar yang dikucurkan dari program Bina lingkungan perusahaan badan usaha milik negara itu.

"Beasiswa untuk siswa SD, SMP dan SMA/ SMK itu merupakan bentuk keperdulian PTPN IV kepada masyarakat sekitar, termasuk di dalamnya usaha meningkatkan prestasi dan dedikasi dalam proses belajar mengajar bagi putra-putri bangsa," kata Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution di Medan, Rabu (26/3/2014).
Dia mengatakan itu seusai kembali dari Kabupaten Simalungun untuk menyerahkan beasiswa secara simbolis bersamaan dengan peringatan hari jadi kabupaten tersebut yang ke-181, Senin lalu (24/3) Dana hibah itu merupakan sebagian dari perolehan laba perusahaan.

Jumlah siswa yang mendapatkan bantuan senilai Rp1,5 miliar itu berjumlah sebanyak 281 siswa yang terdiri dari 132 murid SD sebesar Rp316,800 juta, 99 pelajar SMP sejumlah Rp297 juta dan 50 siswa SMA/ SMK dengan nilai Rp886,200 juta.

Dia menjelaskan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN IV pada tahun 2013 sejumlah Rp28 miliar lebih sudah disalurkan.

Program Kemitraan telah diberikan kepada 272 mitra sebesar Rp7 miliar lebih, Program Bina Lingkungan Rp15,2 miliar lebih dan melalui Program "Corporate Social Responsibility" sebesar Rp5,7 miliar.

Khusus untuk program pendidikan yang dimulai sejak tahun 2000, PTPN IV, kata Erwin, sudahh memberikan beasiswa kepada 7.112 siswa yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi dengan nilai sebesar Rp8,35 miliar.

"PTPN IV berupaya terus meningkatkan kinerja agar perolehan laba terus naik yang otomatis bisa semakin memberikan kontribusi besar kepada Pemerintah dan masyarakat serta tentunya juga karyawan," katanya.

Dia menegaskan, sebagai perusahaan BUMN, PTPN IV mengemban tugas meningkatkan kinerja perusahaan dan perubahan yang semakin berarti bagi masyarakat di sekitarnya.

"Perubahan yang dilakukan terhadap masyarakat yah seperti yang sudah dijalankan mulai dari program kemitraan, bina lingkungan serta program corporate social responsibility," katanya.

Peningkatan perubahan ke masyarakat sudah terlihat di berbagai bidang seperti program pendidikan dimana tahun lalu, PTPN IV telah memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di Kabupaten Simalungun senilai Rp1,2 miliar.

http://sumatra.bisnis.com

1 comment:

Anonymous said...

Quality content is the key to be a focus for the visitors to go to see
the web site, that's what this website is providing.

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum