Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, March 23, 2014

pameran tunggal Soedjai Kartasasmita

Ayo Saksikan Foto-foto Soedjai Kartasasmita di Balai Soedjatmoko Solo

Ayo Saksikan Foto-foto Soedjai Kartasasmita di Balai Soedjatmoko Solo
BUKA PAMERAN- Menpora Roy Suryo membuka pameran foto karya Soedjai Kartasasmita di Balai Soedjatmoko Solo, Sabtu (22/3) malam. Pameran berlangsung sepekan ke depan . tribunjateng.com/galih priatmojo
SOLO- Ayo saksikan pameran tunggal, foto-foto jepretan Soedjai Kartasasmita di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko, Solo, 22-29 Maret 2014. Terdapat foto gereja tua di Brasil, Masjid Sulaeman di Turki dan  megahnya hotel Burj asal Dubai. Semua disajikan oleh Soedjai (80) untuk masyarakat.


Di usianya yang sudah 80 tahun, Soedjai sebagai seorang pengusaha dan ahli perkebunan kawakan masih tetap memotret objek apa saja yang dianggapnya bernilai.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang hadir membuka pameran tersebut, Sabtu (22/3) malam,  mengaku bangga bisa hadir dan diminta untuk membuka pameran tunggalnya di Solo. Dirinya mengaku passion yang dimiliki Soedjai sebagai fotografer sangat luar biasa. Dan  itu dilakukannya secara konsisten sejak 19 tahun lalu saat pertama mengenalnya.

"Saya kenal pertama dengan Pak Soedjai saat ada lomba foto nasional perkebunan dalam rangka 50 tahun Indonesia pada 1995 silam. Di mata saya Soedjai itu tokoh perkebunan tingkat dunia yang telah memilih fotografi sebagai passionnya. Di saat yang lain usai kerja pulang dan istirahat, beliau justru keluar di jalanan menenteng kameranya mencari objek dan memotret. Dan itu dilakukan secara konsisten hingga kini," urainya, Sabtu (22/3) malam.

Dalam pembukaan pameran tunggal bertajuk Memotret Sepanjang Masa itu, Roy pun menyebut dirinya  kalah dari Soedjai. Menurutnya di waktu sibuknya bekerja dan bisnis, sosok Soedjai masih bisa menyempatkan waktu untuk memotret dan berkarya. Satu hal yang bahkan tak semua orang bisa melakukan itu secara konsisten.

Soedjai sendiri pun mengakui hal tersebut. Dirinya memang tak pernah berusaha untuk membatasi diri dalam membidik suatu objek. Menurutnya memotret itu seperti obat stress, apapun yang ada di depan mata bisa jadi objek foto. (*)

 Laporan Tribun Jateng, Galih Priatmojo

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum