Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, March 17, 2014

Pembebasan Lahan PTPN Pengaruhi Kualitas Produksi

JAKARTA - Empat ruas lahan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) di Sumatera Utara saat ini tengah dalam proses pembebasan lahan, guna memperlancar proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).


Mengenai dampak dari pembebasan lahan itu, Deputi Bidang Industri Primer Kementerian BUMN, Muhammad Zamkhani mengaku belum mengkaji secara detail. Namun, jika merujuk pembangunan tol di Cipularang yang juga melewati lahan milik PTPN VIII, tentu berdampak pada kualitas teh yang dihasilkan.
Dia memperkirakan nasib kualitas produk PTPN di Sumatera tak akan beda jauh dengan pembebasan lahan untuk proyek pembangunan tol Cipularang.

"Di sana (proyek tol Cipularang) ada lalu lintasnya ke kebun teh, dan dengan adanya lalu lintas kendaraan, teh agak lebih susah. Satu ada hamparan terganggu produksi, kualitas tehnya turun karena sebagian lahannya dipotong tol. Itu PTPN VIII," terang dia di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/3).

Sementara, dampak positif dari pembangunan tol trans Sumatera dari sisi perekonomian masyarakat diyakini akan semakin baik. "Positifnya perekonomian di sekitar itu akan meningkat dan harga tanah di sana pasti juga akan naik," serunya.

Sebelumnya pemerintah telah sepakat mempercepat pembangunan proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang hingga kini belum juga mulai digarap. Pembangunan proyek ini tertunda lantaran belum keluarnya Peraturan Presiden (Perpres) sebagai payung hukum pembangunan JTTS.

Untuk menggarap proyek senilai Rp 300 triliun ini, pemerintah telah menunjuk salah satu BUMN Karya, yakni Hutama Karya.

Rencananya, Jalan Tol Trans-Sumatera akan membujur mulai dari Aceh hingga Lampung. Panjangnya 2.771 kilometer dan dibagi menjadi 23 ruas yang akan dibangun bertahap sampai tahun 2025.

Pengerjaan akan dimulai di empat ruas yakni Pekanbaru-Dumai, Indralaya-Palembang, Medan-Binjai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar. (chi/jpnn)


http://www.jpnn.com/read/2014/03/13/221748/Pembebasan-Lahan-PTPN-Pengaruhi-Kualitas-Produksi-

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum