Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, November 7, 2013

Menteri BUMN Bangga PTPN III Ekspor CPO Ke Tanzania

JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri BUMN Dahlan Iskan merasa bangga pada PT Perkebunan Negara (PTPN) III yang baru saja mengekspor Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 10 ribu ton dari Dumai, Provinsi Riau ke Tanzania.

 Sebab ekspor yang dilakukan PTPN III ini merupakan kali pertama dilakukan perseroan.
"Tepatnya pada tanggal 7 Oktober kemarin, PTPN III melakukan ekspor perdana. Mereka ekspor 10 ribu ton dari Dumai ke Tanzania. Saya sangat bangga dan terharu sekali," aku Dahlan usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Untuk mengangkut CPO ini, perseroan kata Dahlan telah menggunakan kapal raksasa untuk dikirim dari Dumai ke Tanzania. "Kapal itu berlayar dari Dumai ke Tanzania, jadinya langsung kami datangkan ke sana. Kapal itu ada ruang untuk CPO dan minyak goreng," katanya.

Di samping itu, PTPN III saat ini mulai membangun pabrik Oleochemical di daerah Sei Mangke, Sumatera Utara.

"Tahun ini mereka mulai mengolah bahan baku 1,5 juta ton CPO. Investasi bangun pabriknya sebesar Rp 2 triliun, dananya dari kas internal dan perbankan," pungkas Dahlan.(jpnn)EkspNew

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum