Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, November 26, 2013

Belanda Janji Perbaiki Hambatan Ekspor Sawit

Jakarta . Perdana Meneteri Belanda Mark Rutte berjanji akan berusaha menyelesaikan hambatan yang terjadi pada ekspor minyak sawit Indonesia ke negerinya."Saya mengerti, ada 3,7 juta pekerja di bidang minyak sawit, ini menunjukkan minyak sawit merupakan industri yang besar dan penting bagi Indonesia. Semoga secara bertahap dapat diperbaiki," ujarnya.


Dia berbicara menanggapi Wakil Presiden Boediono yang menanyakan hambatan ekspor komoditas itu ke Belanda. "Minyak sawit merupakan industri yang sangat penting di Indonesia dan berkesinambungan. Kami berharap agar ekspor minyak sawit dapat meningkat kembali," kata Boediono saat menerima kunjungan PM Rutte di Istana Wapres, Jakarta, akhir pekan lalu.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda Retno L.P. Marsudi, dan Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia Tjeerd Feico de Zwaan.

Kunjungan ke Indonesia adalah kali pertama bagi PM Rutte semenjak ia terpilih menjadi perdana menteri pada 14 Oktober 2010, dan terpilih kembali pada November 2012.

PM Rutte mengharapkan kunjungannya ke Indonesia semakin meningkatkan hubungan yang telah dijalin kedua negara selama ini. "Kemarin telah ditandatangani dua buah nota kesepahaman di bidang ekonomi," ujar PM Rutte.

Dalam pertemuan itu, PM Rutte memuji perekonomian Indonesia. "Kami masih memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi kendala utama ada pada infrastruktur," ucap Wapres.

Untuk itu, Wapres mengundang investor dari negeri Belanda bekerja sama membangun infrastruktur di Indonesia.

Indonesia, dikatakan Wapres, memiliki potensi lainnya, yaitu populasi penduduk yang mayoritas berusia muda. "Ya, saya mendengar penduduk muda Indonesia yang berusia di bawah 40 tahun sebanyak 60 persen," kata PM Rutte.

Tetapi, menurut Wapres, Indonesia harus dapat menyediakan lapangan pekerjaan pada beberapa tahun mendatang, agar banyaknya penduduk usia muda dapat menjadi dividen demografi, bukan menjadikannya bencana demografi. (ant)

 Senin, 25 Nov 2013 Medanbisnis

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum