Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, November 1, 2013

Sepeda Motor "Garuk Tanah" Eksplorasi Sumatera

 Pesta Penggemar Sepeda Motor "Garuk Tanah" Eksplorasi Sumatera
Bucek Deep diapit Musa Idishah Ketua Xpedition Trail Mania (kiri) dan Pongky Puranto, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk.
Sumber : KompasOtomotif | Author : Donny
Jakarta, KompasOtomotif - Event dirtbike adventure, Xtrim Sumatera eXpedition siap digeber untuk ketiga kalinya, 1-3 November 2013 dengan tajuk Surya Autology X3. Dipastikan lokasi "blusukan" jauh lebih menantang dan luas, dengan peserta lebih banyak, diperkirakan mencapai 1.000 penggemar sepeda motor "garuk tanah".


Beberapa peserta yang telah mengonfirmasi kehadiran datang dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia. Bahkan beberapa peserta asing dari Australia dan Swiss turut ambil bagian. Hal tersebut menegaskan bahwa event ini berskala internasional.

Para peserta akan terbagi dalam dua kelompok dan memulai petualangan dari Lapangan Benteng, Medan, menuju Kabupaten Deliserdang, menikmati alam Sibolangit. Keesokannya kembali ke Lapangan Benteng dengan rute yang berbeda. Berbagai kontur alam akan dilalui peserta, mulai dari perbukitan ekstrem, kebun kelapa sawit, hingga lokasi bekas pertambangan.

"Kami membagi peserta dengan pola berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Ada dua kelompok rute, bertemu di satu titik di Sibolangit. Besoknya mereka bertukar jalur. Ini untuk kenyamanan dan keamanan peserta," tukas Ketua Xpedition Trail Mania (XTrim) Indonesia, Musa Idishah atau akrab disapa Doddy.

Ramah Lingkungan

Para peserta Xtrim Sumatera eXpedition tahun ini tidak hanya terlibat aktif berpetualang, tapi juga mengampanyekan pentingnya kepedulian pada lingkungan. Komunitas Xtrim sendiri sudah menggalakkan gerakan cinta lingkungan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.
Melalui event ini penyelenggara dan peserta juga akan membantu masyarakat setempat dengan berbagai kegiatan CSR (corporate social responsibility), seperti menanam pohon, berbagi komputer, dan beasiswa untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.

"Kami tidak pernah membuat trek dengan memaksakan tebang pohon. Kami selalu menggunakan jalan yang sudah lama tidak dilalui atau memanfaatkan celah-celah pohon. Setelah event selesai, sudah pasti kami mengadakan bina desa, untuk melakukan perbaikan dan membangun desa dalam bentuk penanaman pohon atau mendirikan masjid," jelas Doddy.

Masih dalam rangkaian event, di Lapangan Benteng juga digelar berbagai kegiatan dengan melibatkan semua klub sepeda motor dan komunitas, hingga acara hiburan. "Acara ini sekaligus memberi kesempatan bagi para penggila dirtbike menguji keterampilan mereka di lokasi eksotis Indonesia, dalam hal ini Sumatera. Inilah salah satu cara mengenalkan lokasi tersebut," pungkas Pongky Puranto, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk.


Editor : Aris F. Harvenda 
 Penulis: Donny Apriliananda |
 http://otomotif.kompas.com/read/2013/10/17/10213/Pesta.Penggemar.Sepeda.Motor.Garuk.Tanah.Eksplorasi.Sumatera


http://cintaperkebunan.blogspot.com/2013/11/autology-extrim.html

http://cintaperkebunan.blogspot.com/2013/11/autology-extrim.html 


cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum