Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, November 28, 2013

Tembakau Indonesia Jajaki Pasar China

Beijing. Ketua Tim Revitalisasi Pertembakauan Jawa Timur Cipto Budiono, mengatakan, saat ini produk tembakau Indonesia menjajaki pasar China. Menurutnya, penjajakan tersebut tidak saja sebagai bahan baku kretek dan cerutu, tetapi juga bahan jadi bernilai tambah. "Ini penjajakan kami pertama kali ke China, karena peluangnya juga cukup menjanjikan," katanya, di Beijing, Rabu (27/11).
Dikatakannya, selama ini tembakau Indonesia telah lama menguasai pasar Eropa dan Amerika. "Sekitar 85 persen tembakau kita ke sana (Eropa dan AS-red), sisanya baik berupa bahan baku maupun bahan jadi seperti kretek dan cerutu, kita eskpor ke beberapa negara di Asia seperti Hongkong dan Malaysia," ujar mantan Kadisperindag Jatim ini.

Dalam penjajakannya ke China, Indonesia menampilkan Konsorsium Tembakau Besuki Jawa Timur, didampingi Wakil Kementerian Koordinator Perekonomian dan Wakil Kementerian Perdagangan RI.

Pada pertemuan dengan Sekjen Pusat ASEAN-China Ma Mingqian dan beberapa pelaku industri tembakau dan rokok China, dipamerkan contoh daun tembakau besuki dan produk jadi, terutama cerutu kelas atas baik yang diproduksi di dalam negeri maupun yang diproduksi produsen di Eropa dan Amerika.

Direktur Pengembangan Mutu Barang Kementerian Perdagangan Husniaty mengatakan selama ini pasar China tidak mengetahui jika kretek dan cerutu yang dipasok dari Eropa dan Amerika ke Negeri Panda, menggunakan tembakau Indonesia.

"Karena itu, kami ingin mengenalkan kepada mereka langsung tidak saja daun tembakaunya tetapi juga produk jadinya, utamanya yang diproduksi di Eropa dan Amerika hingga mereka lebih paham. Jadi, kalau tembakau dan produk Indonesia bisa langsung menembus pasar China akan lebih bagus," ucapnya.

Sementara itu, di China, hampir seluruh tembakau dan hasil olahan rokok di China diatur oleh badan pemerintah STMA (State Tobacco Monopoly Administration). STMA, ejak 2008 berada di bawah kendali Kementerian MIIT (Kementerian Industri dan Teknologi Informasi).

Imperial Tobacco China menyebut pendorong utama pasar cerutu dunia adalah China. Produksi rokok sigaret China pada 2009 tercatat 2,29 triliun batang rokok, selama periode Januari-Agustus 2011 tercatat 1,66 triliun batang rokok. Sedangkan produksi rokok secara antartahunan dalam kuantitas bertumbuh 4 hingga 5%. (ant)

http://mdn.biz.id/n/64813/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum