Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, November 28, 2013

Harga CPO Sumsel Naik

Palembang. Harga minyak sawit mentah di Sumatera Selatan saat ini sekitar Rp8.366 per kilogram, atau naik dibandingkan posisi beberapa pekan sebelumnya hanya Rp7.715 per kg. Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Sumsel Benyamin di Palembang, Rabu (27/11), mengatakan, naiknya harga minyak sawit mentah (CPO) itu berdasarkan informasi pihak Dinas Perkebunan setempat dengan sejumlah pengusaha perkebunan kelapa sawit di daerah ini.
Ia menjelaskan, harga CPO di daerah Sumsel juga menyesuaikan dengan perkembangan harga di luar negeri, karena hasil komoditas tersebut sebagian diekspor ke sejumlah negara konsumen.
Berdasarkan data Dinas Perkebunan setempat, harga CPO di Sumsel sejak awal November 2013 hingga saat ini selalu berubah disesuaikan dengan hasil rapat rutin dengan harga di luar negeri.

Menurut dia, berdasarkan data tersebut harga CPO di Sumsel dalam dua bulan terakhir saja terlihat belum stabil selalu terjadi perubahan.

CPO yang dipasarkan adalah hasil dari sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang tersebar pada beberapa daerah di Sumsel dengan total luas mencapai kisaran 600 ribu hektare.
Sejumlah investor yang melakukan kegiatan sektor perkebunan kelapa sawit tersebut baik diusahakan perkebunan besar swasta nasional maupun asing, seperti PT Tania Selatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selanjutnya, PT Mitra Ogan dan PT Minangan Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang rata-rata sudah menghasilkan dan bahkan sebagian tidak lagi produktif sehingga terus dilakukan upaya peremajaan, katanya.

Di samping itu, ada juga perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat petani secara swadaya, termasuk digarap perorangan dengan luas lahan masih skala kecil di bawah 25 hektare. (ant)

 http://mdn.biz.id/n/64804/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum