Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, November 20, 2013

2014 Produksi Karet Menurun

Medan-ORBIT: Permintaan dari tiga konsumen utama karet alam dunia yakni China, Amerika dan Jepang menurun ternyata berimbas kepada harga bahan baku tersebut.

Adapan alasan turunnya permintaan dari China karena stok karet di negara itu masih tinggi. Sementara alasan dari Amerika karena kebijakan pengetatan mata uang, sedangkan Jepang disebabkan pertumbuhan ekonomi yang rendah.

Untuk menahan laju penurunan harga, Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) melalui Asosiasi Pengusaha Karet Indonesia menginstruksikan penurunan produksi sebesar 10% pada tahun 2014.

Pemerintah merencanakan untuk mengajak Malaysia dan Thailand menjalankan program Supply Management Scheme (SMS) dengan cara mempercepat proses replanting dan mengurangi frekuensi panen.
“Dalam waktu dekat, akan ada pembicaraan internal sesama pengusaha anggota Gapkindo untuk membahas detail teknis pelaksanaan skema pembatasan produksi untuk menjaga stabilitas harga” kata Edy Irwansyah, Sekretaris Eksekutif Gapkindo Sumatera Utara depan wartawan di ruang kerjanya Rabu, 20/11.

Dia juga menambahkan bahwa jadwal implementasi dimulai sejak 2014 hingga waktu yang tak terbatas yang berfungsi untuk menyesuaikan antara supply and demand
Gapkindo sendiri memiliki anggota sebanyak 40 perusahaan dan 30 diantaranya memiliki Pabrik Pengolahan Karet (PPK) sendiri. Sementara sisanya hanya memiliki perkebunan dan trader.

Laporan|MY Rahman Siregar
Editor|Irma
 http://www.harianorbit.com/2014-produksi-karet-menurun/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum