Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, November 12, 2013

Kementan Tindak Perkebunan Abaikan Petani Plasma

Jakarta - Kementerian Pertanian akan mencabut ijin perusahaan perkebunan kelapa sawit apabila tidak menjalankan amanah yaitu memberikan 20% lahan perkebunan kepada petani plasma atau rakyat.

Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan menjelaskan alasan penegasan tersebut supaya ada keadilan usaha perkebunan kepada plasma. "Jadi ini tindakan kongkrit bila selama 2 tahun perusahan perkebunan tidak memberikan 20 % lahannya maka akan dicabut ijin usahanya," ujar Rusman saat sosialisasi Permentan 98 kepada kepala daerah di Bandung, Kamis (7/11/2013).

Untuk hasil perkebunan, Rusman mengatakan pabrik kelapa sawit perusahaan harus menerima suplai Crude Palm Oil (CPO) plasma. "Kita ingin plasma megirim CPO melalui koperasi ke pabrik," jelasnya.

Selain itu, Rusman menjelaskan persoalan harga crude palm oil atau kepala sawit yang menentukan adalah pasar. Meskipun Indonesia produsen namun belum mampu mengatur harga internasional. "Kalau harga itu yang menentukan market," kata Rusman. [hid]

 INILAH.COM

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum