Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 14, 2011

Kementerian Pertanian mulai tanam bibit tebu transgenik

Tebu transgenik
JAKARTA: Kementerian Pertanian mulai menanam bibit tebu transgenik pada 2012 setelah keluar Permentan 61/2011 tentang Pengujian, Penilaian, Pelepasan, dan Penarikan Varietas ditandatangani Menteri Pertanian pada 5 Oktober.

"Bibit dari P3GI [Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia dan sumber lain untuk memusatkan kualitas," kata Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Jum'at (14 Oktober 2011).
Selain bibit tebu transgenik, Kementan juga bakal melepas bibit jagung transgenik. Menurut Bayu, Permentan 61/2011 memungkinkan pelaku usaha melepas produk pangan transgenik. Tak hanya pelaku usaha di dalam negeri, pelaku usaha asing pun boleh ikut menghasilkan bibit transgenik. "Tidak hanya satu. Kami tidak mau dimonopoli Monsanto," ujarnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian Haryono mengatakan permentan itu mengandung percepatan prosedur izin dan uji yang lebih ringkas.

Apabila sebelumnya proses izin bertahap dimulai dari sisi lingkungan hidup lalu diikuti teknis pertanian, pada aturan ini kedua sisi itu dapat dikerjakan bersamaan. "Di Permentan ini tidak ada hal yang baru. Yang baru adalah isinya yang mengandung semangat debottlenecking, mempercepat, mempermudah," katanya.(mmh)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum