Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, March 6, 2012

Serah terima jabatan dari jajaran Direksi PTPN III

 Amri Siregar Berharap Proyek Sei Mangkei Tetap Dilanjutkan

MEDAN : Penandatanganan serah terima jabatan dari jajaran Direksi PTPN III yang lama kepada Direksi PTPN III yang baru berlangsung pada hari ini, Senin 5 Maret 2012 di aula lama sedangkan acara pisah sambut berlangsung di halaman kantor direksi PTPN III jalan Sei Batanghari No. 2 Medan. Saat bersamaan acara serupa juga dilakukan sertijab dan pisah sambut untuk para pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri Karyawan yang lama kepada yang baru.
Adapun Direksi PTPN III yang ditunjuk berdasarkan keputusan menteri Negara BUMN Nomor :  SK-88/MBU/2012 tanggal 1 Maret 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perseroan (Persero) PTPN  di Indonesia yang baru untuk periode 2012-2017  terdiri dari 7 orang di bawah pimpinan Drs. Megananda Daryono sebagai Direktur Utama, yang didukung oleh jajaran direksi antara lain Kusumandaru, NS, sebagai Wakil Direktur Utama, Bagas Angkasa sebagai Direktur Pemasaran, Nurhidayat sebagai Direktur Perencanaan dan pengembangan, Balaman Tarigan sebagai Direktur Produksi, Erwan Pelawi sebagai Direktur Keuangan dan Rachmat Prawira Kesumah sebagai Direktur SDM/Umum.

Dalam kesempatan itu, Megananda mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direksi PTPN III yang lama yang telah mengukir prestasi sehingga PTPN III mampu menjadi the champion dan the leading untuk seluruh PTPN di Indonesia dan sebagai PTPN yang pertama yang mampu meraih keuantungan di atas Rp 1 triliun dan khusus untuk tahun 2011 telah mampu mencapai Rp 1 triliun sebeluam pajak.

“Ini capaian yang sangat bagus dan diharapkan karena PTPN III telah ditunjuk oleh Kementrian BUMN sebagai induk holding, dan empat mantan Dirut PTPN III telah ada di sini, maka dalam jangka yang tidak terlalu lama, tidak sampai lima tahun, kita harapkan keuntungan bisa meningkat empat kali lipat. Sebab PTPN III one step go a head, satu langkah lebih maju dari PTPN lain,” katanya, sambil memperkenalkan masing-masing jajaran direksi yang baru yang akan bersamanya mendorong target-target PTPN III dan holding PTPN ke depannya nanti.

Amri Siregar, mantan Dirut PTPN III dalam sambutan terakhirnya menceritakan berbagai capaian kinerja yang sudah diraih perusahaan diantaranyaproduksi,  produktivitas dan rendemen yang terus meningkat dimana tahun 2007 produksi TBS 1.423.109/ha kini pada tahun 2011 telah mencapai 1.715.623 ton TBS/ha, minyak sawit dari tahun 2007 342.034 ton/ha dan naik hingga tahun 2011 mencapai 415.003 ton/ha. Inti sawit dari tahun 2007 mencapai 69.527 ton/ha hingga tahun 2011 telah mampu mencapai 80.136 ton/ha.

Demikian pula untuk komoditas karet yang pada tahun 2007 mencapai 39.490 ton/ha di tahun 2011 mencapai  36.911 ton/ha.  Sedangkan rendemen  di tahun 2007 mencapai 24,03% di tahun 2011 tetap mampu dipertahankan hingga mencapai 24,20%.  Dengan kata lain produksi di tahun 2011 lebih tinggi 20% bila dibanding produksi di tahun 2007.  Sedangkan laba sementara tahun 2011 meningkat sebesar Rp 65,55% di banding tahun 2007

Amri juga mengungkapkan mengenai pembangunan perumahan karyawan dan infrastruktur lainnya untuk mendukung kinerja karyawan lebih baik lagi. Selain itu PTPN III juga telah membangun kawasan industri Sei Mangkei, suatu kawasan yang menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) untuk mendorong value added perusahaan berbasis kepala sawit yang telah ditetapkan oleh Presiden SBY sebagai salah satu program MP3EI (Master Plan Pembangunan Ekonomi Indonesia). 

Ahmad Manggabarani, Komisaris Utama PTPN III dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat berpisah kepada Amri Siregar dan seluruh jajaran direksi yang lama yang telah banyak mengukir prestasi demi kemajuan perusahaan. “Terima kasih atas pengabdiannya selama ini sehingga mampu mengantarkan PTPN III ke pintu gerbang menuju the world class company. Kita berharap dengan jajaran direksi yang baru nantinya, prestasi yang lebih hebat lagi akan diukir, kami mengucapkan selamat datang,” katanya.

Ibu Tetty Amri, mantan Ketua Umum IKBI dalam sambutan perapisahan itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran direksi, distrik manajer, manajer dan seluruh karyawan khususnya kepada seluruh istri karyawan yang telah bersama-sama berupaya mendukung suami untuk bekerja lebih maksimal di perusahaan. “Kami atas nama pengurus IKBI PTPN III yang lama mengucapkan terima kasih,” katanya.

Demikian pula Ibu Pia Megananda Daryono, Ketua Umum IKBI PTPN III yang baru, mengharapkan dukungan semua pihak agar program IKBI yang sudah ada akan dikembangkan lagi, “Kami para pengurus IKBI akan sering turun ke kebun-kebun lagi dan mendukung para suami  supaya kinerja mereka meningkat dan tentunya berimbas positif untuk kemajuan perusahan ke depan.  Kami mohon dukungan dari semua pihak,” katanya dengan penuh semangat sambil memperkenalkan para pengurus teras IKBI PTPN III yang baru.  (relis)Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum