Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, March 5, 2012

Megananda Hanya Sebatas Mengantar Holding Perkebunan

JAKARTA :Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan pengangkatan mantan Deputi Menteri BUMN Industri Primer Megananda Daryono sebagai direktur utama PT Perkebunan Nusantara III Persero adalah untuk mengantarkan terbentuknya perusahaan induk (holding) BUMN perkebunan.
"Pak Mega diperlukan di situ untuk mengantarkan terbentuknya holding, karena beliau selama ini yang menangani holding BUMN perkebunan," kata Dahlan saat ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 5 Februari 2012.

Menurut Dahlan, konsep holding BUMN perkebunan terlontar dari Megananda semasa menjadi Deputi Industri Primer Kementerian BUMN. Selain itu, Megananda dikenalnya memiliki integritas dan profesional, serta dikenal di kalangan BUMN perkebunan.

"Beliau [Megananda] pernah cerita, katanya 15 kali pernah dipanggil Nazaruddin. Tapi, tidak satu pun dituruti," ungkapnya, mengacu pada keinginan terdakwa kasus suap wisma atlet yang juga mantan bendahara Partai Demokrat Nazaruddin untuk mendapatkan proyek di Kementerian BUMN.

Saat ini, pemerintah tengah menunggu Peraturan Pemerintah (PP) terkait pembentukan "holding" BUMN perkebunan. Sebenarnya "holding" BUMN perkebunan ditargetkan terbentuk pada Januari 2012, namun karena berbagai hal sehingga pembentukan itu mundur.

Dahlan mencatat hingga 2011, aset BUMN perkebunan mencapai Rp50 triliun dengan pendapatan Rp45 triliun, serta laba bersih Rp3,5 triliun. Tahun ini, perusahaan komoditas ini diharapkan dapat mengantongi laba Rp5 triliun.

Sementara itu, Direktur Utama PTPN III Megananda Daryono pernah mengungkapkan pihaknya akan mencari dana minimal Rp5 triliun guna memenuhi kebutuhan BUMN perkebunan lainnya, seperti PTPN I Persero, PTPN II, serta PTPN V dan PTPN XIV.

"Dana ini akan digunakan untuk pengembangan 'oil chemical' serta pabrik minyak goreng," ujar Megananda seraya menambahkan bahwa PTPN III akan berperan sebagai kreditur dan kemudian disalurkan kepada PTPN yang membutuhkan dana pengembangan.(antara)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum