Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, March 6, 2012

Harapkan Direksi BUMN Perkebunan Memihak Petani

Jakarta. Anggota Komisi IV DPR RI Ma"mur Hasanuddin berharap perombakan jajaran direksi di lingkungan BUMN perkebunan segera berdampak pada tumbuhnya patriotisme dan nasionalisme korporasi yang lebih memihak petani kecil. Korporasi perkebunan plat merah ini, katanya di Jakarta, Senin (5/3),
diharapkan mampu membuka kunci struktur ekonomi kolonial berkelanjutan yang selama ini masih tampak dengan merajalelanya ketidakperdulian perusahaan kepada petani gurem. "Perusahaan-perusahaan perkebunan masih belum beranjak pada menghasilkan produksi primer yang sifatnya "rent seeker"," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan perombakan jajaran direksi perusahaan-perusahaan perkebunan saat ini bisa mengubah orientasi usaha yang lebih memihak petani kecil. "Kami di komisi IV juga mengharapkan perusahaan-perusahaan perkebunan ini tidak kalah dengan perusahaan infrastruktur dalam menyumbang penerimaan negara," ujarnya.

Menurut dia, akan sangat malu jika di negara agraris ini, perusahaan perkebunan malah membebani negara karena faktor "kesehatan"-nya yang terus harus di topang anggaran APBN.

Pada bagian lain, Ma"mur juga berharap, dengan penerapan gaya Meneg BUMN Dahlan Iskan menempatkan direksi baru di perusahaan-perusahaan perkebunan dapat memperbaiki citra pertanian negara ini pada tataran korporasi di mata dunia.  "Kami harap perusahaan-perusahaan perkebunan kita menjadi perusahaan besar yang mampu bersaing di pasar internasional," ujarnya.

Ma"mur juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi gaya Dahlan memilih orang pada tim direksi di perusahaan-perusahaan Perkebunan itu.  Menurut dia, ketika hendak memimpin sebuah lembaga besar, tidak serta merta pemilihan pimpinan utamanya diikuti dengan menyandingkan orang-orang di sekitarnya sebagai pucuk pimpinan. Karena belum tentu tim yang dibentuk harmonis dalam menjalankan tugasnya.

Ia juga mengatakan bahwa gaya menawarkan kepada pimpinan utama perusahaan yang dilakukan Dahlan Iskan itu akan membuka peluang kepada tim yang akan terbentuk menjadi sebuah tim yang solid dalam menjalankan sebuah lembaga korporasi yang bukan didasarkan atas titipan, bekingan atau sponsor. (ant)/MB

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum