Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, March 13, 2012

Harga Kakao di Aceh Naik Tipis

Banda Aceh. Harga biji kakao kering di tingkat petani di Aceh memasuki pekan kedua Maret naik tipis di pasaran yakni dari Rp 19.400 menjadi Rp 19.700/kilogram. "Adanya sikap menunggu dari kalangan investor untuk membeli kakao yang ada di pasaran mengakibatkan harga komoditas itu hanya naik satu poin di pasaran," kata Manajer Operasional Forum Kakao Aceh (FKA), Azmil Umur, di Banda Aceh, Senin (12/3).
Azmil mengatakan, kalangan investor masih menunggu terhadap perkembangan hasil panen kecil yang akan terjadi di negara penghasil kakao di dunia tersebut "Kalangan investor tetap mempertimbangkan hasil produksi dari Afrika sebab kualitas kakaonya kategori premium," katanya.
Azmil memperkirakan harga komoditas kakao akan meningkat di pasaran dan juga akan berdampak terhadap Aceh jika produksi kakao dari Afrika pada Mei mendatang lebih sedikit.

Dijelaskannya, salah satu komoditas unggulan asal propinsi ini banyak di ekspor ke negara-negara konsumen kakao  seperti kawasan Eropa dan Amerika Serikat.  Aceh memiliki lahan kakao produktif sekitar 70.000 hektare dengan rata-rata produksi sebanyak 350 kg sampai 400 kg/hektare.

Adapun luas lahan produktif tersebut tersebar di delapan kabupaten sentra kakao di antaranya Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. (ant)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum