Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, January 14, 2013

"Kaltim Hentikan Pemberian Izin Perkebunan Sawit"

Metrotvnews.com, Samarinda: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mulai tahun ini menghentikan pemberian izin untuk perkebunan kelapa sawit. Itu dilakukan karena izin untuk perkebunan sawit yang telah dikeluarkan mencapai luas 2,4 juta hektare.

"Sudah banyak izin yang kami keluarkan. Untuk sementara waktu pemberian izin untuk perkebunan sawit baru dihentikan, " kata Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPMD) Kalimantan Timur (Kaltim) Yayan Sabianoor di Samarinda, Senin (14/1).
Ia menjelaskan,  pihaknya akan memrioritaskan penanaman investasi di bidang pertanian tanaman pangan. Hal itu sejalan dengan kebijakan Gubernur Kaltim dalam mengembangkan food and rice estate di sejumlah daerah. Pengembangan food and rice estate merupakan program pro rakyat dengan multiflier efek yang sangat strategis. Selain itu, juga untuk mendukung upaya menuju ketahanan pangan nasional dan surplus beras 10 juta ton pada 2014.

Ia yakin tanaman pangan akan menjadi masa depan Kaltim. Menurutnya, pengembangan food and rice estate merupakan rangkaian gerbong utama dalam lokomotif ekonomi baru Kaltim yang berbasis sumber daya alam terbarukan (renewable resources) dan sejalan dengan konsep pembangunan hijau (green development).

Oleh karena itu, ujar Yayan, tidak ada alasan untuk menolak atau menghentikan program tersebut. Pemberian izin akan kembali dilakukan jika seluruh izin yang sudah dikeluarkan untuk perusahaan telah ditanami kelapa sawit. Namun, demikian, tetap melihat dan mempertimbangkan lahan yang tersedia di tiap wilayah. Ia menyebutkan, daerin 2,4 juta hektare kebun sawit yang izinnya telah dikeluarkan, hingga kini baru satu juta hektare yang telah ditanami. (SY/OL-01)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum