Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, January 9, 2013

Prospek CPO 2013 Masih Positif

Para ahli meramalkan permintaan minyak nabati tahun ini bakal meningkat.Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), industri sawit di 2013 tetap cerah dan menjanjikan.
"Momen ini menjadi peluang bagi minyak sawit untuk berperan lebih besar. Namun demikian masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” kata Sekjen GAPKI, Joko Supriyono.


Menurut Joko, pekerjaan rumah itu ialah, mendorong mempercepat penyelesaian tata ruang. Kepastian hukum tentang tata ruang mutlak dibutuhkan supaya rencana usaha dapat dilakukan dengan baik dan berkelanjutan. “GAPKI berharap agar soal RTRWP bisa diselesaikan secepat mungkin,” katanya.
Lantas, Review atas regulasi pajak ekspor sebagai antisipasi kebijakan Malaysia. Terkait dengan respon terhadap langkah yang dilakukan Malaysia yang merevisi Pajak Ekspor (PE) CPO nya mulai Januari 2013.
Bila Indonesia tidak melakukan langkah serupa yakni merevisi PE CPO, GAPKI mengkhawatirkan daya saing Indonesia menjadi terancam dan pangsa pasar Indonesia menjadi tergerus terutama pada pasar CPO India.
Karenanya kalangan pelaku yang tergabung dalam GAPKI menghimbau kiranya pemerintah dapat melakukan evaluasi dan revisi terhadap Pajak Ekspor CPO ini.
Kemudian, menolak memperpanjang berlakunya moratorium ijin baru pada hutan primer dan lahan gambut. Pihak GAPKI mengusulkan agar moratorium tidak diperpanjang karena moratorium akan menghambat ekspansi perkebunan kelapa sawit.
Terakhir, mendorong penggunaan CPO untuk dalam negeri melalui percepatan implementasi bahan bakar nabati nasional. Pengembangan industri hilir sawit yang sangat potensial bisa diserap oleh pasar domestik adalah biodiesel.
“Oleh karena itu Pemerintah harus mempercepat peningkatan dan penggunaan biodiesel sehingga bahan bakar nabati nasional menjadi program mandatory,” tandas Joko. (infosawit/fid)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum