Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, January 17, 2013

PTPN 4, Replanting 1.469 Hektare Sawit ..

Medan. Tahun 2012, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 4 melakukan replanting/penanaman baru kelapa sawit di Kebun Unit Sawit Langkat, seluas 1.469 hektare. Replanting tersebut dilakukan untuk mengganti tanaman kelapa sawit sebelumnya yang sudah berusia lebih dari 25 tahun.

"Secara total yang kita tanam seluas 1.469 hektare," kata Kepala Dinas Tanaman Rayon Utara Unit Kebun Sawit Langkat yang membawahi afdeling 1, 3, 5 dan 7, March Jonathan Bangun kepada MedanBisnis, Selasa (15/1) di lokasi penanaman yang berada di Afdeling I.

Sebelum dilakukan penanaman kembali, pihaknya sebelumnya melakukan penumbangan tanaman kelapa sawit yang usianya sudah lebih dari 20 tahun.

Ia menerangkan, Unit Kebun sawit Langkat merupakan salah satu lahan perkebunan kelapa sawit sesuai Surat Keputusan No LX-VI/6 tanggal 17 April 1886, yakni areal perkebunan yang tercatat dengan nama NV Verenigde "Deli" Myuen Medan dengan areal sekitar 42.000 hektare kemudian beralih nama menjadi Perkebunan Batang Serangan.

Pada tahun 1966, oleh Menteri Agraria memberikan Hak Guna Usaha kepada Kebun Batang Serangan seluas 10.000 hektare untuk jangka waktu 25 tahun. "Namun di era reformasi perpanjangan HGU mengalami hambatan di mana BPN menerbitkan HGU pada tahun 2006 seluas 6.173,50 hektare, dan 301,50 hektare yang masih ditangguhkan," tambahnya.(dewantoro)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum