Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, January 23, 2013

Tender Gula PTPN2

TANJUNGMORAWA : Pelaksanaan penjualan gula kristal putih (GKP) ex raw sugar sebanyak 11.620 ton melalui mekanisme tender di PTPN-2 Tanjungmorawa, Sumut Selasa 22 Januari 2013 dimenangkan oleh Perum Bulog Divre Sumatera Utara yang dengan harga Rp10.100/Kg (Inclusif PPN 10%),Selasa 22 Januari 2013.
Kemenangan tersebut diperoleh melalui persaingan yang sengit antara Perum Bulog dan CV Tetap Jaya dan CV Aman Jaya (perusahaan swasta) dimana penawaran pertama Perum Bulog berada pada posisi tertinggi, tapi belum mencapai Price Idea sebesar Rp10.000 per kilogram yang ditetapkan PTPN2 (Persero), maka proses tender diulang pada counter Bid 1. Pada penawaran counter Bid 1 ini posisi tertinggi diambilalih oleh perusahaan dan Perum Bulog berada pada posisi ke-2, tetapi harga tersebut belum juga mencapai Price Idea, maka proses tender dilanjutkan ke counter Bid ke-2, dimana Price Idea diumumkan.

Pada counter Bid ke-2 ini untuk mengajukan penawaran Perum Bulog meminta waktu 10 menit kepada panitia, dan pada akhirnya di bounter Bid ke-2 ini, tender tersebut dimenangkan oleh Perum Bulog dengan harga Rp10.100/Kg (includ PPN).

Pembayaran yang ditetapkan oleh PTPN2 (Persero) tahap I (pertama) pada 25 Januari 2013 dan tahap II (kedua) 28 Januari 2013 sesuai dengan syarat-syarat tender yang berlaku.

Ini menunjukkan bahwa BUMN seperti Perum Bulog mampu bekerja secara Profesional sehingga bisa bersaing dengan perusahaan Swasta yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis pergulaan di Sumatera Utara maupun diluar Sumatera Utara.(em)Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum