Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, January 18, 2013

PTPN III Berikan Penghargaan Kepada Karyawan Berprestasi Terbaik

MEDAN : Memberikan penghargaan kepada siapa saja yang berprestasi adalah tugas utama manajemen. Tujuan diberikannya penghargaan (reward) selain untuk memacu kreativitas, aneka macam inovasi juga menjadi momen penting bagi si penerima hadiah dalam bentuk pujian ataupun materi. Bila itu dilakukan secara berkesinambungan, maka prestasi demi prestasi akan terus terukir demi pencapaia target yang lebih baik lagi.
Hal ini diterapkan oleh PT Perkebunan Nusantara III sebagai BUMN perkebunan yang terbaik di Indonesia saat ini. Pola reward (penghargaan) dan punishement (hukuman) bila karyawan berbuat kesalahan yang mengakibatkan kerugian bagi perusahaan telah lama diterapkan. Untuk itulah maka setiap tahun selain menyambut tahun baru digelar pemberian penghargaan bagi setiap karyawan yang berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya dalam kurun setahun.

Megananda Daryono, Direktur Utama PTPN III mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan berharap kinerja yang telah ditunjukkan dapat dipertahankan dan tentunya bisa meningkat lebih baik lagi di tahun-tahun  berikutnya. Ia juga menyampaikan informasi pada saat itu bahwa PTPN III telah menginvestasikan dana sebanyak 60% untuk pembangunan pabrik gula yang baru di kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Peresmian pembangunan Pabrik Gula Glenmore (PGN) merupakan perusahaan patungan antara PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara XII (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara XI (Persero), dengan komposisi kepemilikan saham berturut-turut 60%, 30%, dan 10% yang telah diresmikan pembangunannya oleh Deputi Menteri BUMN bidang industri primer, M. Zamkani 12 Desember 2012.  

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Manggabarani, Komisaris Utama mengingatkan semua pihak bahwa capaian target produksi dan keuntungan di tahun 2012 memang tidak seperti yang diharapkan karena fluktuasi harga komoditas di pasar internasional untuk karet dan sawit mengalami penurunan yang sangat tajam dan berimbas pada perusahaan-perusahaan sawit di Indonesia, sehingga keuntungan PTPN III untuk tahun 2012 berada di bawah RKAP.  Manggabarani pada saat itu juga memperkenalkan Wakil Komisaris Utama PTPN III yang baru, Pandu Djajanto.

Adapun kualifikasi untuk performa estetika kinerja kebun kelapa sawit terbaik diraih kebun Sei Kebara, untuk kinerja kebun karet terbaik diraih kebun Bandar Betsy, kinerja PKS terbaik diraih PKS Sei Meranti, kinerja PPK crumb rubber terbaik diraih kebun Membangmuda, kinerja PPK ribbed smoked sheet terbaik oleh kebun Gunung Para, performa estetika PKS terbaik diraih PKS Sei Sumut, performa estetika PPK ribbed smoked sheet terbaik diraih kebun Sei Silau.

Sementara untuk kategori Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) PKS dan PPK untuk penilaian tahun 2011-2012 dengan peringkat hijau diraih PKS Rambutan, sedangkan peringkat biru diraih oleh PKS Sei Silaum PKS Sei Kebara, PKS Torgamba, dan kebun Membangmuda.

Untuk kategori lomba panen kelapa sawit dengan egrek juara pertama diraih oleh Suparlan dari kebun Tanah Raja, untuk panen kelapa sawit dengan dodos diraih Darmansyah dari kebun Torgamba, kategori sadap karet juara pertama diraih Pranoto dari kebun Merbau Selatan.

Untuk kategori inovasi terbaik bidang tanaman dengan judul pengendalian hama oryctes rhinoceres diraih oleh kebun Ambalutu, untuk inovasi terbaik bidang admi keuangan diraih oleh kebun Torgamba dengan jdul proses perhitungan premi panen dan inovasi terbaik bidang teknik/teknologi diraih oleh Pabrik Sungai Silau dengan judul modifikasi screw press merk MJS dan kimseng dengan kapasitas 15-17 ton TBS/jam.     

Untuk kategori kreativitas bidang tanaman terbaik pertama diraih oleh kebun Hapesong dengan judul pemanfaatan flying box GJ pada areal TM kelapa sawit di seberang sungai, bidang teknik/teknologi terbaik diraih kebun PKS Sei Sumut dengan judul pemasangan sistem alat pengatur kerja optimatisasi shaking grade pada kernel silo.  Untuk kategori Srikat Pekerja Perkebunan tingkat Basis terbaik pertama tetap diraih berturut-turut selama tiga tahun oleh kebun Sei Silau. 

Mailanta Bangun, Ketua SPBUN dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada manajamen khususnya Direksi karena komitmennya dalam memotivasi karyawan dan unit kerja yang ada di lingkungan perusahaan sehingga penghargaan yang diberikan bisa memacu kerja lebih kreatif dan lebih produktif. Ia berharap agar seluruh unsur pengurus SPBUN baik tingkat perusahaan maupun basis agar secara serius dan konsisten memotivasi anggota tetap giat bekerja demi produktivitas yang lebih tinggi lagi di tengah harga komoditas yang masih belum stabil. (siaran pers)Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum