Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, January 7, 2012

Ekspor Kopi Ke AS 35 Juta Dolar

Realisasi ekspor kopi Provinsi Aceh ke Amerika Serikat periode Januari-Desember 2011 mencapai 35 juta dolar AS dengan volume sebanyak 5.000 ton.

"Realisasi ekspor kopi asal dataran tinggi Gayo ke negeri Paman Sam itu meningkat drastis dibanding tahun lalu karena harga komoditas tersebut naik di pasar dunia," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Aceh Cipta Hunai di Banda aceh,

Ia mengatakan, realisasi ekspor pada 2010 hanya senilai 19 juta dolar AS dengan volume 4.900 ton.

"Artinya, ada kenaikan signifikan pada realisasi nilai dibanding volume ekspor pada periode sama dengan tahun lalu," katanya.

Menurut dia, dari 15 negara tujuan ekspor kopi dari provinsi ujung paling barat Indonesia itu, Amerika Serikat merupakan negara terbanyak yang membeli kopi jenis Robusta.

Negara tujuan ekspor lainnya adalah Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Meksiko, Selandia Baru, Australia, Irlandia, Belgia, Inggris dan Swedia.

"Jika dilihat dari segi nilai, realisasi ekspor pada 2011 ke berbagai negara itu juga mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya 29,7 juta dolar AS dengan volume 7.800 ton," katanya.

Kopi dari provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu diekspor oleh 15 eksportir ke berbagai negara tujuan melalui pelabuhan bongkar muat Belawan, Sumatera Utara.

Eksportir yang mengekspor komoditas tersebut ke berbagai negara tujuan antara lain CV Aridalta Mandiri, CV Putra Darma, CV Putra rimbun, PT Ihtiyeri Keti Ara dan KBQ Baburryan.(BeritaDaerah-sumatera)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum