Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, January 11, 2012

Laba PTPN IV Diatas Target

MEDAN-Capaian laba PTPN IV sepanjang tahun 2011 dapat menembus angka Rp1,2 triliun lebih, atau 7,65% di atas anggaran, demikian disampaikan Dirut Dahlan Harahap pada acara tahun baru 2012 keluarga besar PTPN IV, dihadapan Dewan Komisaris dan stakeholder, Minggu (8/1/2012) di Ballroom Hotel Grand Angkasa Medan.
Peningkatan perolehan laba, menurut Dirut Dahlan Harahap tidak terlepas dari membaiknya harga komoditas andalan PTPN IV, yaitu kelapa sawit, selain adanya upaya-upaya efisiensi di berbagai bidang.

Hadir dalam acara seluruh Direksi masing-masing beserta isteri, Dewan Komisaris; Usman Damanik, Zainal Arifin, Irwansyah Nasution, Tungkot Sipayung, Ketua Umum SP Bun PTPN IV Syahruddin Ali, Ketua dan Wakil Ketua IIKK PTPN IV, Direktur Anak Perusahaan, Pemangku Jabatan Puncak, Karyawan, Mitra Kerja, Media dan undangan lainnya.

Dirut Dahlan Harahap mengatakan bahwa kinerja operasional perusahaan masih di bawah RKAP, namun yang sangat menggembirakan produktivitas TBS mampu melampaui realisasi tahun lalu, dari 23,28 ton/ha tahun 2010, meningkat menjadi 23,46 ton/ha pada tahun 2011, artinya pertumbuhan terus berlanjut. Sedangkan untuk komoditi teh, perusahaan terus melakukan upaya-upaya perbaikan melalui peremajaan tanaman dengan klon-klon unggul.

Perlu untuk menjadi perhatian semua saat ini bahwa kebijakan Kementerian BUMN melalui surat No 236 tahun 2011 yang mengalihkan sebagian wewenang kepada Dewan Komisaris, sehingga Dewan Komisaris akan lebih berperan lagi dalam melakukan pengawasan terhadap perusahaan, seperti pengesahan RKAP yang selama ini harus ke kantor Kementerian, sekarang cukup diputuskan bersama Dewan Komisaris. Kebijakan ini lebih tepat, sehingga perusahaan dapat berjalan lebih cepat lagi.

Perusahaan menyongsong tema kerja tahun 2012 yaitu “Kinerja Prima dan Kaya Inovasi”, yang sama dengan tahun 2011, tema ini masih relevan untuk dilanjutkan.

Pengakuan dari berbagai pemangku kepentingan atas kinerja perusahaan cukup positif, ini dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2011, antara lain; Juara I kategori Inovasi Produk Agrikultur BUMN Terbaik diantara 69 perusahaan; Pemenang ke-3 Annual Report Award 2010; Peringkat ke-5 dari 48 perusahaan BUMN yang kinerjanya baik dengan predikat Sangat Bagus; Anugerah Infobank BUMN Award 2011 dengan predikat Sangat Bagus; Sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO); Anugerah Lingkungan bagi PKS PTPN IV Kebun Bah Jambi, dengan peringkat BIRU diantara 1.002 perusahaan.

Penghargaan yang diterima, adalah sebuah pengakuan atas kerja keras seluruh jajaran manajemen, yang diharapkan menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh karyawan, dalam mewujudkan pertumbuhan yang cepat dan harmonis (Growing Faster in Harmony).

Ketua Umum SP-Bun Syahruddin Ali, menegaskan kembali tentang motto SP yakni “Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera“ sejalan dengan tema kerja perusahaan “Kinerja Prima dan Kaya Inovasi”. Melalui motto dan tema yang ada seluruh karyawan senantiasa bekerja keras dan mengharapkan ada peningkatan penghasilan pada tahun-tahun yang akan datang.

Usman Damanik mewakili Dewan Komisaris mengatakan, bahwa setiap memasuki dan menyongsong Tahun Baru yang paling hakiki adalah mengevaluasi perjalanan yang telah dilalui, kemudian menyusun langkah ke depan.

Menanggapi permintaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, seperti yang disampaikan Ketua Umum SP-Bun, Dewan Komisaris akan mempertimbangkan dengan Direksi, bila perusahaan maju dan sehat, karyawan juga memperoleh hasil yang setimpal.
Acara dipandu Lidang Panggabean, dihibur oleh Joy Tobing yang membuat suasana semakin bertambah semarak.(relis)?Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum