Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, January 9, 2012

PTPN2 menyerahkan Santunan Hari Tua

Foto: SERAHKAN ULOS Direktur Utama PTPN2, Bhatara Moeda Nasution (kanan) bersama ibu (paling kiri), saat menyerahkan ulos kepada Purna Karya (pensiunan), pada acara Resepsi Tahun Baru 2012, Sabtu (7/9) di Puri Triadguna PTPN, Tanjungmorawa. (medanbisnis/sujarwedi)
T. Morawa-. Memulai tahun 2012, PTPN2 menyerahkan Santunan Hari Tua (SHT) kepada 1.281 orang pensiunan perusahaan perkebunan tersebut. Selain itu juga dilakukan pelepasan purna karya (pensiunan) kepada 22 karyawan PTPN2 serta peresmian Gedung Diklat baru BPTD Sampali. Acara yang dirangkai dalam resepsi tahun baru 2012 tersebut dilaksanakan di Puri Triadiguna PTPN2, Tanjungmorawa, Sabtu (7/1).
“Bagi karyawan yang kami lepas memasuki masa pensiun, tak ada pesta yang meriah untuk mengenang jasa-jasa bapak dan ibu yang sudah mengabdi sekian lama di perusahaan ini. Tetapi bapak ibu sebagai sebuah keluarga besar, ritual seperti ini sengaja kami lakukan, karena kami tahu bahwa kami lalai pada masa-masa yang lalu, secara formal pada hari ini, kami semua keluarga besar PTPN2 melepas ibu dan bapak sekalian kembali ke tengah-tengah masyarakat, namun tetap dalam kerangka keluarga besar PTPN2,” kata Direktur Utama PTPN2 Bhatara Moeda Nasution, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dikatakannya, pada pelepasan pensiunan tersebut, PTPN2 menyelesaikan santunan hari tua kepada seluruh karyawan PTPN2 yang jumlahnya mencapai Rp50 miliar. Namun demikian, masih ada tersisa sekitar Rp27 miliar yang belum bisa dibayarkan karena permasalahan administrasi. “Khusus kepada penerima SHT ini kami berterimakasih atas kesabaran yang panjang, mudah-mudahan kesabaran ini akan menambah semangat kami sebagai generasi penerus, yang akan terus berupaya sekuat tenaga untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban yang lain yang perlu diselesaikan,” lanjutnya.

Dewan Komisaris PTPN2 Tengku Yose Rizal mengatakan, tahun ini adalah tahun kebangkitan bagi PTPN2, dan akan berdiri sejajar dengan BUMN perkebunan lainnya. Karena itu, segutnya, dewan komisaris merasa bangga dengan para direksi dan jajarannya atas keberhasilan yang secara bertahap telah merealisasikan pembayaran SHT kepada karyawan pensiunan PTPN2. “Begitujuga dengan dukungannya membangun gedung diklat baru, karena ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas SDM,” katanya.

Deputi Bidang Usaha Industri Primer di Kementerian Negara BUMN Megananda Daryono, juga mengungkapkan, tahun 2012 adalah tahun keemasan bagi PTPN2, karena potensinya sangat besar dan memiliki komiditas yang paling lengkap di antara seluruh BUMN perkebunan. “Hal ini diandai dengan realisasi produksi gula yang sering di atas rencana kerja perusahaan,” kata Mantan Komisaris Utama PTPN2 ini.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan relawan BUMN Peduli PTPN I hingga PTPN VII, juga penyerahaan mobil dinas PTPN2 sebanyak 99 unit dari direksi kepada seluruh manejer serta peresmian penangkaran rusa yang lokasinya berada di kantor direksi PTPN2.
Acara resepsi tahun baru ini selain dihadiri Dewan Komisaris, Direksi, Karyawan, Serikat Pekerja SPBUN PTPN2, juga tampak hadir tiga mantan Direktur Utama PTPN2 masing-masing Ir Edward Sitorus, Ir Suwandi dan Ir Sofyan Ras. (jhonni sitompul )/MB

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum