Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, January 23, 2012

Bea Keluar Kakao 5 Persen

JAKARTA - Kementerian Perdagangan menetapkan bea keluar biji kakao untuk pengiriman Februari 2012 sebesar lima persen, sama dengan bulan sebelumnya, dengan harga patokan ekspor(HPE) 1.918 dolar AS per metrik ton.

Harga referensi yang digunakan dalam penetapan bea keluar biji kakao bulan Februari 2012, menurut Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Deddy Saleh di Jakarta, Sabtu, 21 Januari 2012 ditetapkan sebesar 2.197,77 dolar AS per metrik ton.
Menurut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 128/2011 tentang perubahan PMK Nomor 67/2010 yang mengatur penetapan barang ekspor yang dikenai bea keluar dan tarif bea keluar, harga referensi biji kakao ditetapkan berdasarkan harga rata-rata internasional mengacu pada harga di New York Board of Trade.

Pengenaan bea keluar pada komoditas biji kakao ditujukan untuk mendorong pertumbuhan industri pengolahan kakao dalam negeri yang selanjutnya akan meningkatkan proporsi produk olahan kakao yang bernilai tambah.

Pemerintah menerapkan kebijakan itu karena sebagai negara produsen biji kakao terbesar ketiga di dunia, Indonesia masih mengekspor sebagian besar biji kakao dalam keadaan belum diolah yang nilai tambahnya rendah.

Sebelumnya pemerintah menyatakan penerapan kebijakan itu sudah mulai berdampak pada peningkatan aktifitas industri pengolahan biji kakao di dalam negeri dan memberikan kontribusi bermakna pada peningkatan ekspor produk olahan kakao.

Sebagai gambaran, menurut data Kementerian Perdagangan, selama Januari-Mei 2011 saja volume ekspor produk olahan kakao mencapai 42.700 ton atau naik 103,4 persen dibanding kurun yang sama tahun sebelumnya.(antara)/Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum