Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, January 26, 2012

Harga Bokar Meningkat di Sumut

MEDAN- Harga bahan olah karet di pabrikan Sumatera Utara bergerak naik mengikuti harga ekspor dan mulai menguatnya nilai tukar rupiah atas dolar AS.

Sekretaris Eksekutif Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Sumut Edy Irwansyah mengatakan harga bahan olahr karet (bokar) di pabrikan Sumut, Rabu (25/1) sudah menjadi Rp29.142 - Rp31.142 per kg dari sebelumnya Rp28.200-Rp30.200 per kg.
Kenaikan harga bokar dipicu naiknya harga ekspor menjadi 3,805 dolar AS per kg dari 3,726 dolar AS per kg.

Harga bokar yang menguat itu juga dipicu menguatnya kembali nilai tukar dolar AS terhadap rupiah menjadi Rp8.973 per satu dolar AS dari sebelumnya Rp8.910.

Kenaikan harga ekspor karet sendiri dipicu naiknya harga minyak mentah dan kebijakan pemerintah Thailand yang membeli karet rakyatnya.

Harga semakin naik karena pasokan ketat dari negara sentra produksi ditengah permintaan yang tren menguat.

Harga diperkirakan bisa menguat lagi karena ada kemungkinan minyak mentah naik lagi.

Minyak mentah yang menguat membuat konsumen karet sintesis beralih ke karet alam.

Pengamat ekonomi Sumatera Utara, Jhon Tafbu Ritonga, mengatakan, krisis ekonomi yang masih terjadi khususnya di Eropa membuat perdagangan berbagai barang berfluktuasi.

Krisis juga membuat nilai tukar mata uang termasuk Rupiah juga berfluktuasi.

"Jadi seharusnya pemerintah hati-hati memberlakukan berbagai kebijakan yang bisa merugikan perdagangan karena berdampak pada penerimaan devisa,"katanya.(antara)/Eksp

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum