Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, May 14, 2012

anoto Foundation Dukung Bangkitnya Generasi Emas Indonesia

LABUSEL-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2012, Tanoto Foundation bekerjasama dengan Asian Agri dan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengumumkan pemenang Tanoto Library Competition dan Tanoto Reading Competition yang diadakan sejak bulan Maret–April 2012. Pengumuman pemenang disampaikan pada upacara Hardiknas di lapangan Kota Pinang oleh Wakil Bupati Labusel,  Drs H. Maslin Pulungan, kemarin.

Pemenang Tanoto Library Competition adalah: SDN 116253 Sidodadi (juara pertama), SDN 118386 Sumberjo (juara kedua), SDN 118274 Sialang Pamoran I (juara ketiga), SDN 118391 Teluk Panji IV (juara harapan pertama), SDN 112243 Kota Pinang (juara harapan kedua) dan SDN 112247 Hutagadong (juara harapan ketiga). Aspek penilaian lomba ini diantaranya adalah manajemen perpustakaan, kegiatan perpustakaan, jumlah pengunjung per bulan, dan lainnya.
Sedangkan pemenang Tanoto Reading Competition (cerita rakyat/dongeng) adalah: Nur Ummi Shaleha SDN 116253 Kota Pinang (juara pertama), Murni Anggliani SDN 118386 SDS RGM Blok Songo Kota Pinang (juara kedua), Anggita Syahroini SDN 118274 SDN Teluk Panji IV (juara ketiga), Sonia Nur Ariffah SDN 118391 Subulussalam (juara harapan pertama), Dessy Azwina SDN 112243 Kota Pinang (juara harapan kedua) dan Azzuhro SDN 112247 Kota Pinang (juara harapan ketiga).
Kompetisi yang diadakan oleh Tanoto Foundation ini selaras dengan tema hari Pendidikan Nasional yaitu ’Bangkitnya Generasi Emas Indonesia’, dimana diharapkan mulai tahun 2010 hingga tahun 2035 dapat menyemai usia produktif yang jumlahnya luar biasa.
Dewan Pembina Tanoto Foundation Belinda Tanoto mengatakan, Tanoto Foundation sangat mendukung tema Hardiknas 2012, yaitu “Bangkitnya Generasi Emas Indonesia.”
Karena menurut Tanoto, pembangunan sumber daya manusia, peningkatan kualitas dan perbaikan akses pada pendidikan yang berkualitas, adalah strategi efektif untuk memutus rantai kemiskinan di Indonesia.
Sementara Rafmen, Head CSR Asian Agri menjelaskan, penilaian lomba salah satu komponennya adalah jumlah pengunjung. Ini mengisyaratkan bahwa semakin banyak siswa yang datang ke perpustakaan.  Artinya, semakin tinggi pula minat baca siswa, yang secara tidak langsung bertambah pula pengetahuan siswa. ‘’Dengan memupuk terus rasa keingintahuan siswa, maka akan semakin membuka cakrawala berpikirnya, dan tentu saja semakin membuka wawasannya,’’ ujarnya. (sih)/SP

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum